Chelsea Juara Piala Super Eropa, Hakim Ziyech Alami Cedera Serius - Vivagoal.com
Dapat Lampu Hijau, Barcelona Kian Dekat Datangkan Winger Chelsea
Hakim Ziyech, Foto: dok Tempo

Chelsea Juara Piala Super Eropa, Hakim Ziyech Alami Cedera Serius

A Hendra - August 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Keberhasilan Chelsea menjuarai Piala Super Eropa dengan menumbangkan Villarreal harus dibayar mahal. Gelandang serang mereka, Hakim Ziyech mengalami cedera yang diyakini cukup serius.

Menghadapi Villarreal di Piala Super Eropa,  Hakim Ziyech dimainkan sebagai starter di pos gelandang serang berduet dengan Kai Havertz dalam formasi 3-4-2-1.  Ziyech sejatinya tampil begitu impresif selama 43 menit berada di atas lapangan.

Gelandang asal Maroko tersebut terlihat terus berusaha merangsek masuk ke lini pertahanan Villarreal lewat kecepatan tusukannya. Ia rajin memberi berbagai umpan silang mematikan ke kotak penalti lawan. Chelsea pun bisa unggul 1-0 di babak pertama berkat aksi Ziyech memaksimalkan umpan silang Kai Havertz pada menit ke-27

Sayang, Ziyech harus ditarik keluar dua menit jelang babak pertama usai karena menderita cedera di lengan usai berduel dengan bek sayap kanan Villarreal, Juan Foyth. Gelandang 29 tahun itu merasakan ada masalah dengan lengan kanannya dan meminta untuk segera digantikan oleh Christian Pulisic.


Baca Juga:


Thomas Tuchel mengaku belum mengetahui seberapa parah cedera yang dialami Hakim Ziyech. Namun manajer asal Jerman itu mengungkapkan bahwa pemain yang ditarik keluar lapangan di babak pertama sudah pasti mengalami cedera yang serius.

“Jika Anda mengeluarkan pemain di babak pertama, itu sudah pasti ada sesuatu yang serius. Sangat disayangkan memang, karena dia pemain yang cukup menentukan di pertandingan,” kata Tuchel seperti dilansir dari BT Sport.

Chelsea sendiri pada prosesnya berhasil keluar sebagai juara usai menang 6-5 dalam babak adu penalti setelah Villarreal bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-73 yang terus bertahan hingga waktu normal selesai dan di babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com