Data dan Fakta Seputar Duel Chelsea vs Villareal di Final Piala Super Eropa - Vivagoal.com
Data dan Fakta Seputar Duel Chelsea vs Villareal di Final Piala Super Eropa
Piala Super Eropa, Foto: dok Sport Detik

Data dan Fakta Seputar Duel Chelsea vs Villareal di Final Piala Super Eropa

A Hendra - August 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Merujuk pada jadwal Piala Super Eropa 2021, duel antara juara Liga Champions, Chelsea melawan kampiun Liga Europa Villarreal akan mulai dipentaskan pada tengah pekan ini. Berikut data dan fakta seputar pertemuan dua juara tersebut.

Pertandingan antara Chelsea vs Villarreal di ajang Piala Super Eropa 2021 bisa dibilang jadi ajang pemanasan buat kedua tim jelang bergulirnya kompetisi Premier League dan LaLiga Spanyol akhir pekan ini. Chelsea akan melakoni pertandingan pertamanya di Liga Inggris dengan menghadapi Crystal Palace pada 14 Agustus mendatang. Sementara Villarreal akan memulai kiprahnya di LaLiga dengan menjamu Granada pada 16 Agustus.

Piala Super Eropa merupakan ajang yang mempertemukan antara dua kampiun juara, yakni Liga Champions dan Liga Europa. Musim lalu, Chelsea berhasil menjadi juara Champions League usai menumbangkan Manchester City di laga final. Sementara Villarreal selaku pemenang Liga Europa sukses mengalahkan Manchester United di laga puncak melalui babak adu penalti.


Baca Juga:


Pada edisi kali ini, Piala Super Eropa memiliki aturan baru. UEFA membolehkan kedua tim mendaftarkan 12 pemain pengganti dengan maksimal melakukan tiga pergantian pemain di waktu normal, dan sekali pergantian andai pertandingan berlanjut ke babak extra time 2×15 menit.

Merujuk pada situs resmi UEFA, pertandingan Chelsea vs Villarreal akan dilangsungkan di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara pada Kamis (12/8) dinihari WIB. Laga tersebut merupakan final kelima Chelsea. Mereka pernah memenangi gelar tersebut satu kali pada 1998 lalu. Sementara Villarreal baru akan memainkan laga perdananya di ajang tersebut. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com