Chelsea vs Real Madrid: Mason Mount Di Ambang Rekor Istimewa - Vivagoal.com
Enggan Dipinjamkan Lagi Jadi Alasan Performa Oke Mason Mount Di Chelsea
Mason Mount, Foto: dok Talk Chelsea

Chelsea vs Real Madrid: Mason Mount Di Ambang Rekor Istimewa

A Hendra - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tengah pekan ini, Liga Champions akan memanggungkan duel seru nan sengit antara Chelsa melawan Real Madrid. Gelandang serang The Blues, Mason Mount punya kans besar mengukir catatan istimewa di laga tersebut.

Duel Chelse kontra Real Madrid ini akan tersaji di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dinihari WIB. Tidak hanya soal gengsi, pertarungan kontra Madrid akan menjadi penentu kans Chelsea untuk memenuhi target menutup musim ini dengan raihan double winners setelah di ajang Piala FA mereka juga sudah menembus partai final.

Saat ini, Timo Werner dkk mengantongi satu gol tandang usai berhasil menahan imbang Real Madrid di leg pertama yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano. Dengan hasil tersebut, Chelsea tinggal membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk memastikan satu tempat di partai final.

Ada pun untuk memenuhi target tersebut, Chelsea diyakini akan kembali mengandalkan ketajaman Mason Mount yang sudah mencetak 8 gol dan 8 assist sepanjang musim ini. Meski berstatus gelandang, namun sejauh ini Mason Mount tercatat sebagai top scorer ketiga klub dibawah Tammy Abraham dan Timo Werner.

Berdasarkan catatan Opta, andai bisa bikin gol di laga Chelsea vs Real Madrid, eks pemain Derby County tersebut bakal mampu menyamai pencapaian Frank Lampard sebagai pemain inggris yang bisa bikin gol di partai semifinal Liga Champions. Lampard sendiri mencetak gol di babak semifinal saat melawan Liverpool di Stamford Bridge tahun 2008 silam.


Baca Juga:


Selain itu, Opta juga mencatat bahwa Mason Mount yang saat ini berusia 22 tahun 115 hari berpotensi memecahkan rekor bakal jadi pemain termuda kedua di daratan Inggris yang bisa bikin gol di babak empat besar Liga Champions setelah Wayne Rooney melakukannya di tahun 2007 dalam usia 21 tahun, 182 hari saat MU melawan AC Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com