Chelsea yang Menurun Bikin Tuchel Marah Besar - Vivagoal.com
Chelsea yang Menurun Bikin Tuchel Marah Besar
Thomas Tuchel, Chelsea, Foto: dok mediaindonesia

Chelsea yang Menurun Bikin Tuchel Marah Besar

A Hendra - December 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel geram betul dengan performa anak asuhnya yang menurun saat telah unggul. Pada akhirnya, kemenangan lawan Zenit, yang sudah di depan mata pun buyar.

Duel Zenit St. Petersburg vs Chelsea dilangsungkan di Stadion Krestovsky, Kamis (9/12) dinihari WIB. Juara bertahan Liga Champions itu sedianya mampu unggul cepat lewat gol Timo Werner di menit ke-2.

Namun, Zenit berhasil bangkit dan bisa membalikkan keadaan berkat dua gol dari Cluadinho dan Sardar Azmoun hanya dalam rentang tiga menit, yakni menit ke-38 dan menit ke-41 babak pertama.

Pada babak kedua, tim London Biru bisa menghadirkan gol penyama kedudukan melalui aksi Romelu Lukaku di menit ke-2. The Blues bahkan akhirnya bisa kembali unggul atas tuan rumah setelah Timo Werner mencetak gol keduanya pada menit ke-85.

Tapi kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna di menit akhir pertandingan. Magomed Ozdoev sukses memaksakan hasil sama kuat, 3-3 lewat sumbangan golnya pada menit ke-90+4. Hasil ini membuat Chelsea harus melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up grup H.


Baca Juga:


Mereka hanya mengumpulkan 13 poin, terpaut dua angka dari Juventus yang lolos sebagai juara grup usai menang 1-0 atas Malmo. Thomas Tuchel yang marah dengan kegagalan meraup poin penuh pada laga ini menyoroti kebiasaan para pemainnya yang suka mengendur saat telah unggul.

“Kami sangat bagus di 15 menit pertama, kemudian kami berhenti melakukan apa yang sudah dilakukan pada 15 menit pertama,” kata Tuchel dikutip dari BBC.

“Kami seperti lupa bahwa kami adalah tim yang lebih baik. Sikap kami berubah saat telah unggul dan itu merupakan sesuatu yang belum pernah kami lakukan dan tidak seharusnya diperbuat.

“Anda harus meningkatkan level konsentrasi dan mengatasi kesulitan. Kalau Anda merubah sikap karena telah unggul, itu sama artinya anda memberi peluang untuk dihukum. Semudah itu asalannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com