Chiellini Siap Kembali, Bagaimana Nasib De Ligt?

0
416
Chiellini Siap Kembali, Bagaimana Nasib De Ligt

Vivagoal Serie A – Giorgio Chiellini dikabarkan akan segera mengakhiri nasib malangnya musim ini. Pemain berjuluk Si Gorilla tersebut dikabarkan sudah mulai berlatih bersama tim.

Chiellini harus menerima nasib sial setelah mendapati dirinya mengalami cedera ACL dalam sesi latihan Juventus. Saat itu ia bersama tim tengah mempersiapkan diri untuk menjalani laga kedua Serie A musim ini melawan Napoli.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Cedera Chiellini tentu sangat menyakitkan. Pasalnya, ia menjadi pemain kunci di laga pembuka Serie A dengan membantu Wojciech Szczesny agar tidak kebobolan dan mencetak satu-satunya gol kemenangan Juventus pada pertandingan itu.

Cedera ACL memang menjadi mimpi buruk untuk kebanyakan pemain sepak bola. Pasalnya cedera satu ini membutuhkan masa penyembuhan setidaknya lima bulan tergantung juga dengan usia para pemain.

Setelah sekian lama absen, Chiellini belakangan disebut sudah menunjukkan perkembangan yang positif. Belum lama ini, pemain langganan Timnas Italia tersebut mulai menampakkan dirinya kembali ke sesi latihan Bianconeri.

Maurizio Sarri sendiri sudah mengantongi tanggal pasti kapan Chiellini bisa kembali. Namun ia sepertinya masih akan bersabar untuk membawa kembali sang kapten dalam tim.

Baca juga: Juventus Ingin Duetkan Ronaldo dan Messi, Mungkinkah?

“Kami berjalan secara tepat waktu setelah operasinya, pada saat ini dia sedang berlatih dengan tim,” ujar Sarri dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Dia penting bagi kami, saya pikir kami akan melewati hari demi hari dan tetap mendengarkan dia,” lanjut pria berumur 61 tahun tersebut.

Cedera Chiellini itu sendiri memaksa bek anyar, Matthijs De Ligt, harus menjalani debut lebih awal. Alhasil penampilannya masih jauh dari kata memuaskan. Bek asal Belanda itu bahkan membuat serangkaian kesalahan yang nyaris membuat Juventus kalah atas Napoli.

Kembalinya Chiellini mungkin akan memangkas menit bermain De Ligt. Namun dengan duduk di bangku cadangan, ia bisa mempelajari cara bermain taktis yang diperlihatkan oleh Chiellini dan Bonucci.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here