Suporter Man City Diminta Jangan Tiru Fans Everton, Ada Apa? - Vivagoal.com
City Juara, Suporter Diminta Jangan Tiru Tabiat Buruk Fans Everton
Fans Manchester City, Foto: dok Goal

Suporter Man City Diminta Jangan Tiru Fans Everton, Ada Apa?

A Hendra - May 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City bakal melakoni laga penentuan titel juara Liga Inggris akhir pekan ini. Pep Guardiola meminta para suporter tak meniru kelakuan fans Everton masuk ke lapangan andai The Citizens dipastikan keluar sebagai kampiun.

Manchester City bakal memainkan laga terakhirnya di Liga Inggris musim 2021/2022 sekaligus penentuan gelar juara dengan menghadapi Aston Villa, Minggu (22/5) malam WIB di Etihad Stadium. Saat ini, The Citizens hanya unggul satu poin dari Liverpool sebagai pesaing terdekatnya di posisi kedua.

City Berprestasi Karena Faktor Uang, Guardiola Semua Klub Top Lakukan Itu
Pep Guardiola, Man City, Foto: dok Goal

Jika bisa menang atas The Villans, City dipastikan bakal keluar sebagai juara terlepas dari hasil apapun yang bakal didapatkan Liverpool. Sebaliknya, City harus merelakan gelar juara ke tangan The Reds, jika sampai imbang apalagi kalah atas Villa, sementara Liverpool bisa menang atas Wolverhampton di Anfield.

Pep Guardiola sendiri jelang duel krusial tersebut meminta para suporter untuk tak mencontoh perilaku fans Everton yang masuk ke lapangan usai tim kesayangannya berhasil menang 3-2 atas Crystal Palace sekaligus memastikan bertahan di Premier League.

Imbas dari perilaku tersebut, manajer Palace Patrick Vieira sempat terlibat kericuhan kecil dengan seorang suporter Everton yang melakukan provokasi terhadapnya. Guardiola menuntut suporter tetap berada dalam koridor yang berlaku ketika City dipastikan keluar sebagai juara Premier League.


Baca Juga:


“Mereka harus berhati-hati, apa yang terjadi di Goodison, Port Vale dan juga di laga lain semifinal Championship penuh emosi dan kebahagiaan, itu adalah situasi berbahaya dan kami harus mencoba bersikap sebaik mungkin,” kata Guardiola dikutip dari ESPN.

RB Leipzig Kecewa Duel Lawan Man City Tanpa Dihadiri Suporter
Sumber: Tribun-bali.

“Silakan berpesta di momen yang tepat. Insiden yang terjadi sungguh berbahaya, saya paham sikap Patrick karena kamu tak pernah tahu apa yang akan dilakukan orang lain,” tegas Guardiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com