Conte Bawa Inter Milan Juara Mengandalkan Pemain Buangan Liga Inggris - Vivagoal.com
Inter Cuma Menang Tipis, Matteo Darmian: Verona Tim Bagus
Inter Milan Foto: dok Indian Express

Conte Bawa Inter Milan Juara Mengandalkan Pemain Buangan Liga Inggris

A Hendra - May 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Antonio Conte berhasil mengantarkan Inter Milan ke tangga juara Liga Italia musim ini. Menariknya, Conte bisa membawa Nerazzurri merebut scudetto dengan para pemain buangan dari Liga Inggris.

Inter dipastikan menyegel gelar juara Liga Italia 2020/2021 di pekan ke-34. Hal ini menyusul hasil imbang Atalanta 1-1 kontra Sassuolo, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Dengan tambahan satu angka, Atalanta baru mengoleksi 69 poin dan dengan empat laga tersisa, La Dea yang ada di posisi kedua sudah tak mungkin mengejar jarak 13 poin dari Inter yang ada di posisi pertama.

Scudetto ini sendiri jadi yang ke-19 dikoleksi Inter Milan sepanjang sejarah. Selain itu, Nerazzurri juga berhasil memutus dominasi Juventus di Serie A selama sembilan tahun terakhir.

Pujian pun layak disematkan kepada Antonio Conte selaku allenatore Inter. Pasalnya, Conte sukses mengantarkan Inter meraih titel Serie A hanya dalam waktu dua tahun saja sejak dipercaya menangani Achraf Hakimi dkk.

Yang menarik kemudian adalah Inter asuhan Conte banyak diperkuat pemain-pemain yang sebelumnya dianggap gagal di Premier League, seperti Romelu Lukaku, Ashley Young, Alexis Sanchez yang tidak terpakai di Manchester United, dan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.


Baca Juga:


Namun keempat pemain tersebut mendapat kepercayaan dari Conte tuk menjadi tulang punggung skuad Inter Milan. Lukaku, Young, Sanchez, dan Eriksen membayarnya dengan titel juara Liga Italia 2020/2021.

Berikut mantan pemain Liga Inggris di Inter Milan 2020/2021:

Manchester United

Romelu Lukaku (33 laga Serie A; 21 gol dan 9 assist).
Alexis Sanchez (27 laga Serie A; 5 gol dan 6 assist).
Ashley Young (23 laga Serie A; 3 assist).

Tottenham Hotspur

Christian Eriksen (23 laga Serie A; 2 gol).

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com