Coutinho ke Bayern Munchen Berdampak ke Liverpool, Kok Bisa?

0
149
Ada Peran Klopp Di Balik Transfer Coutinho ke Bayern, Begini Ceritanya!

VivagoalBundesliga – Penandatangan kontrak Philippe Coutinho ke Bayern Munchen tampaknya berdampak kepada salah satu klub raksasa Inggris, Liverpool.

Diketahui bahwa Philippe Coutinho sejak bergabung dengan Barcelona dari Liverpool tampaknya nya tidak disenangi oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Sejak 2018 silam, pemain berkebangsaan Brasil tersebut selalu dikritik oleh penggemar Barcelona.

Hasilnya Philippe Coutinho akhirnya hengkang dari Barcelona menuju ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini. Meski dalam status pinjaman, Bayern Munchen dapat membeli Coutinho dengan harga 111 juta poundsterling ke Barcelona. Angka tersebut sama saat Barcelona merekrut dari Liverpool.

Baca Juga: Perekrutan Coutinho Merupakan Kesalahan Bagi Barcelona

Secara keseluruhan sebetulnya Liverpool mendapatkan 160 juta Euro. Liverpool dijamin akan mendapatkan 120 juta Euro, sedangkan sisanya 40 juta Euro akan dibayarkan kepada Liverpool berapa biaya tambahan realistis dan beberapa yang telah terbayar.

Telah diketahui bahwa Barcelona telah membayar 10 juta Euro kepada Liverpool terkait performa Philippe Coutinho pada Liga Champions. Sedangkan dikabarkan 30 juta Euro telah dibayarkan oleh Barcelona dan tersisa 5 juta Euro.

Jika Bayern Munchen kontra permanen terhadap Philippe Coutinho maka bonus yang akan didapat Liverpool sebesar 5 juta Euro bonus tersebut akan hilang. Namun keputusan akan diselesaikan pada akhir musim nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here