Coutinho Menilai Bermain Tuk Bayern Adalah Pengalaman Luar Biasa

0
148
Ter Stegen Minta Barcelona Bawa Pulang Pemain Jebolan La Masia
Thiago Alcantara (kanan) dan Philippe Coutinho (kiri) Sumber: Twitter

Vivagoal – La Liga – Playmaker Barcelona, Philippe Coutinho mengaku banyak mengalami perkembangan positif semasa bermain sebagai pemain pinjaman untuk raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Meski, kubu Die Roten ternyata tidak berminat untuk mempermanenkan dirinya.

Sepanjang satu musim di Allianz Arena, Coutinho terhitung sukses dalam hal raihan trofi. Mantan pemain Liverpool itu berhasil meraih treble winners bersama The Bavaria sekaligus meraih gelar juara Liga Champions pertama dalam karier sepakbolanya.

Total selama semusim berseragam merah-merah, Coutinho mencatatkan 38 penampilan di semua ajang dengan torehan 11 gol dan 9 assist. Menariknya, dua gol terakhir yang dia sumbangkan untuk Bayern dibuat ke gawang Barcelona, ketika Bayern menang 8-2 di babak perempatfinal Liga Champions.

Sukses mengantarkan Munchen meraih juara Eropa, Coutinho akhirnya harus pulang ke klub asalnya itu. Namun gelandang asal Brasil tersebut mengaku punya kesan positif selama bermain untuk raksasa Bundesliga itu kendati ia gagal dipermanenkan pada bursa transfer musim panas kemarin.

“Di Bayern, saya bersenang-senang dan telah mencapai banyak hal, baik secara pribadi maupun kolektif, dan itu hal terpenting. Di sana, saya belajar banyak tentang pekerjaan ini, karena Bayern sangat intens dalam latihan. Konsekuensi alami adalah perubahan pada bagian fisik yang benar-benar saya rasakan.


Baca Juga:


“Saat ini saya sudah punya cara berpikir yang bagus, dan sekarang saya telah kembali ke Spanyol dengan banyak keinginan agar semuanya berjalan dengan baik. Termasuk, saya harus bisa lebih baik tiga atau empat level lagi tuk meraih sukses di Barcelona. Saya masih punya banyak rasa lapar untuk terus bekerja dan mencapai hal-hal besar.” tandas Coutinho.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here