Coutinho: Terima Kasih Messi!

0
1660
City Terdepan Untuk Mendapatkan Coutinho

VivagoalCopa del Rey – Philippe Coutinho mengucapkan banyak terima kasih kepada Lionel Messi karena sudah mengizinkan dirinya mengeksekusi penalti. Coutinho jadi algojo penalti saat Barcelona mencukur Sevilla di leg kedua perempat final Copa del Rey, Kamis (31/1/2019) dini hari tadi.

Sebelumnya, Coutinho sempat mengalami periode sulit karena kalah bersaing dengan Ousmane Dembele di lini serang Blaugrana. Namun cideranya pemain asal Prancis itu akhirnya menjadi berkah buat Coutinho.

Gelandang timnas Brasil itu kemudian memaksimalkan kesempatan yang diberikan Entrenador Barca, Ernesto Valverde dini hari tadi dengan mencetak dua gol buat Barcelona.

Gol pertama yang dicetak Coutinho datang dari titik putih. Berawal dari pelanggaran terhadap Messi yang dibuat Quincy Promes di menit ke-13, Barcelona dihadiahi tendangan 16 pas. Alih-alih mengeksekusi hadiah pinalti itu, La Pulga malah memberikannya  kepada Coutinho untuk menjadi algojo.

Coutinho pun sukses melaksanakan tugasnya dengan baik, sekaligus membuka keunggulan Barca jadi 1-0 atas Sevilla. Lebih lanjut Ia memuji kecerdikan Messi yang memaksa bek lawan menjatuhkannya. 

“Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih buat Leo, karena sudah mengizinkan saya mengambil pinalti itu. Semuanya itu berhasil meningkatkan kepercayaan diri saya dalam tim,” puji Coutinho dilansir dari Barca TV.

Dengan kemenangan 6-1 atas Sevilla di Camp Nou dini hari tadi, Barca secara otomatis bergabung dengan Real Betis dan Valencia yang sudah lebih dulu menyegel tiket semi final. Sementara satu tiket sisanya akan diperebutkan Real Madrid dan Girona di laga dini hari nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Copa del Rey hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here