Cuma Bagus Dilatihan, Alasan Zidane Jarang Mainkan Marcelo - Vivagoal.com
Cuma Bagus Dilatihan, Alasan Zidane Jarang Mainkan Marcelo
Marcelo. Sumber: Sky Sports

Cuma Bagus Dilatihan, Alasan Zidane Jarang Mainkan Marcelo

Fido Moniaga - December 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Sejak kedatangan Ferland Mendy di Real Madrid, Marcelo minim kesempatan bermain. Pelatih El Real, Zinedine Zidane mengungkapkan alasan yang membuat Marcelo jarang diturunkan.

Sejak Madrid mendatangkan Ferland Mendy pada bursa musim panas 2019 kemarin, Marcelo minim sekali mendapat kesempatan bermain. Untuk musim ini saja, bek kiri asal Brasil itu baru tampil sebanyak 5 kali di pentas LaLiga dengan waktu di lapangan sebanyak 429 menit.

Artinya, ada tujuh pertandingan Marcelo hanya jadi penghangat bangku cadangan, dan sekali dimainkan sebagai pemain pengganti dari 5 kali kesempatan bermain.

Angka ini turun jauh dibandingkan saat Madrid belum mendatangkan Ferland Mendy dari Olympique Lyon pada awal musim 2019/2020 kemarin. Di tiga musim sejak Zidane ditunjuk menjadi pelatih Madrid tahun 2016 silam, Marcelo rata-rata bermain sebanyak 28 pertandingan dengan total waktu bermain sebanyak 6,394 menit atau rata-rata Marcelo bermain 71 menit.

Zidane sendiri lalu mengungkapkan alasan dibalik keputusannya jarang memainkan Marcelo dengan lebih memprioritaskan Ferland Mendy mengisi pos bek kiri. Menurutnya, Marcelo hanya tampil bagus di sesi latihan saja.


Baca Juga:



“Benar, musim ini Marcelo memang tak terlalu sering dimainkan. Kita semua sudah tahu seperti apa permainan dan karakteristiknya di lapangan.” ucap Zidane dilansir dari laman
Managing Madrid.

“Tapi Ferland Mendy bisa menunjukkan penampilan yang sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Marcelo sendiri hanya menunjukkan kinerja yang baik di sesi latihan.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com