Saviola: Xavi Punya DNA Barcelona dan Ia Bakal Melatih Klub! - Vivagoal.com
Saviola: Xavi Punya DNA Barcelona dan Ia Bakal Melatih Klub!
Sumber: Futebol Latino

Saviola: Xavi Punya DNA Barcelona dan Ia Bakal Melatih Klub!

Heri Susanto - December 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Mantan pemain Barcelona, Javier Saviola mengkalim jika Xavi Hernandez merupakan sosok yang tepat untuk melatih Barcelona lantaran pelatih yang kini membesut Al Saad sudah memiliki DNA tim asal Catalan itu di dalam darahnya.


Baca Juga:


Nama Xavi memang sempat diisukan bakal melatih Barcelona pasca dipecatnya Ernesto Valverde beberapa waktu lalu. Namun kesepakatan tak pernah terjadi dan Barcelona lantasn menunjuk Quique Setien sebagai pengganti.

Saat ini, Xavi tengah membangun karir kepelatihannya bersama Al Saad. Di tim asal Qatar tersebut, pria 40 tahun tengah membangun reputasi sebagai pelatih hebat. Sejauh ini ia sukses memberikan tiga gelar untuk mantan timnya tersebut di kancah domestik seperti Qatari Super Cup, Qatar Cup dan Qatar Stars Cup.

Terkait kans Xavi melatih Barcelona kelak, Saviola pun memberikan pendapatnya. Menurut mantan pemain Malaga, Xavi adalah teman yang sangat akrab dan ia memiliki visi bermain yang baik.

“Saya rasa ia memiliki cermin dan bisa mengontrol semuanya dengan baik. Saya rasa, Xavi adalah orang yang tepat untuk melatih Barcelona lantaran ia sudah memiliki DNA klub. Saat ini ia tengah mempersiapkan diri dan ia akan kembali ke Barcelona sebagai pelatih hebat,” ungkap Saviola kepada Radio Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com