Cuma Main di Liga Turki, Kenapa Balotelli Masuk Skuad Timnas Italia - Vivagoal.com
Cuma Main di Liga Turki, Kenapa Balotelli Masuk Skuad Timnas Italia
Mario Balotelli, Foto: dok Suara Merdeka

Cuma Main di Liga Turki, Kenapa Balotelli Masuk Skuad Timnas Italia

A Hendra - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Mantan pemain Gli Azzurri, Emanuele Giaccherini heran dengan pemanggilan Mario Balotelli masuk skuad Timnas Italia untuk playoff Piala Dunia 2022. Menurutnya, masih banyak pemain yang lebih bagus dibanding Balotelli yang cuma main di Liga Turki.

Penyerang kawakan Negeri Pizza, Mario Balotelli dipanggil masuk skuad timnas Italia untuk mengikuti pemusatan latihan di Coverciano. Super Mario kembali ke skuad Gli Azzurri setelah tiga tahun lamanya absen dari laga internasional.

Kali terakhir Balotelli berseragam La Nazionale pada Juli 2018 dalam laga kontra Polandia yang berakhir 1-1 di ajang UEFA Nations League. Alasan pemanggilan Balotelli masuk skuad Italia karena pelatih Roberto Mancini kepincut dengan performa Si Bengal di klub asal Turki, Adana Demirspor.

Tercatat, dalam 19 pertandingan di Liga Turki musim ini, Balotelli mampu mengemas delapan gol dan tiga assist. Emanuele Giaccherini sendiri tidak sepenuhnya sepakat dengan pemanggilan Balotelli ini.


Baca Juga:


Giaccherini tahu bahwa Balotelli adalah seorang pemain berkualitas. Tapi dengan pengalamannya yang hanya bermain di klub medioker seperti Adana Demirspor, Giaccherini sangsi Balotelli yang sudah berusia 31 tahun layak dijadikan pilihan utama di sektor penyerangan.

“Saya tidak akan pernah memanggilnya, tetapi Mancini pasti punya alasan untuk memanggilnya. Menurut saya, masih banyak pemain muda Italia yang siap masuk timnas dan lebih dibutuhkan lebih dari dia,” ucap Giaccherini dikutip dari DAZN.

“Dia sedikit keluar dari radar. Sekarang dia bermain di Turki, liga yang tidak setingkat kami dan liga-liga lainnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com