Tak Kunjung Dipanggil Timnas Italia, Mancini: Balotelli Sia-siakan Bakatnya - Vivagoal.com
Tak Kunjung Dipanggil Timnas Italia, Mancini: Balotelli Sia-siakan Bakatnya
Mario Balotelli, Foto: dok Sport Detik

Tak Kunjung Dipanggil Timnas Italia, Mancini: Balotelli Sia-siakan Bakatnya

A Hendra - September 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini mengaku prihatin dengan situasi Mario Balotelli. Mancini menyebut ‘Super Mario’ telah menyia-nyiakan talenta luar biasanya hingga akhirnya tak kunjung dipanggil masuk skuad Gli Azzurri.

Mario Balotelli pernah menjadi pesepakbola muda Italia paling mengilap. Di usianya yang masih sangat muda, 20 tahun, Balotelli sudah dijuluki ‘Super Mario’ karena kemampuannya yang impresif di atas lapangan. Penghargaan Golden Boy Award 2010 menjadi bukti atas kualitasnya.

Tapi, Balotelli, bak seperti punya dua wajah. Di sisi lain, ia memang pantas dijuluki ‘Super Mario’ karena talenta hebatnya. Namun di sisi lain, Balotelli juga kerap jadi pesakitan karena perangai buruknya baik di dalam maupun luar lapangan. Hal tersebut mau tak mau mmebuat dirinya dicap sebagai ‘Bad Boy’.

Balotelli mulai menjadi bad boy saat memperkuat Inter Milan. Pelatih Inter kala itu, Jose Mourinho sampai mencoretnya dari skuad karena perilaku indisiplinernya. Tapi Roberto Mancini yang menangani Manchester City kala itu coba merangkulnya karena percaya sebagai sesama Italiano dia bisa menjinakkan Balotelli.

Tapi apa lacur, kegagalan Man City memenangi Liga Europa 2010/2011 karena pelanggaran tak biasa yang dilakukan Balotelli saat melawan Dynamo Kiev membuat Mancini benar-benar marah, sampai-sampai ia menyebut Balotelli bodoh dan langsung mencoretnya dari daftar tim.


Baca Juga:


Meski begitu, Balotelli tak kurang peminat. Berturut-turut AC Milan, Liverpool, OGC Nice, Marseille dan Brescia adalah beberapa klub yang sempat disinggahinya. Namun selain Nice, semua klub diatas hanya mempertahankan Balotelli selama semusim karena tak tahan dengan perilaku bengal-nya.

Saat ini, Balotelli bermain untuk klub asal Turki, Adana Demirspor. Tapi sikap bengalnya ternyata belum hilang juga. Terbaru, Balotelli marah-marah di bangku pemain karena tak terima ditarik keluar di pekan ketiga Liga Super Turki. Bahkan saking kesalnya, Balotelli sampai memukul rekan setimnya.

Perangai buruk Balotelli yang sudah berusia 31 tahun membuat kecewa Mancini. Menurutnya, di usianya sekarang Balotelli sudah membuang-buang kesempatan di usia emas, sehingga tak kunjung dipanggil masuk skuad Italia.

“Saya bekerja dengan Balotelli ketika dia masih muda dan melakukannya dengan sangat baik. Dia masih menjadi pemain hebat dalam urusan teknik. Jangan lupa bahwa dia berusia 31 tahun, dia semestinya berada di puncak,” ucap Mancini dilansir dari Football Italia.

“Jelas, itu mengecewakan bagi kami semua yang mengenalnya sebagai pribadi dan pemain. Dia gagal melakukan apa yang bisa dia kerjakan dalam lima atau enam tahun terakhir,” pungkasnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com