Dalam Posisi Nganggur, Chielini Berharap Diberi Kontrak Baru Oleh Juventus - Vivagoal.com
Dalam Posisi Nganggur, Chielini Berharap Diberi Kontrak Baru Oleh Juventus
Giorgio Chiellini, Foto: dok Republika

Dalam Posisi Nganggur, Chielini Berharap Diberi Kontrak Baru Oleh Juventus

A Hendra - July 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kontrak Giorgio Chiellini di Juventus sudah habis akhir musim lalu. Tapi bek timnas Italia tersebut mengaku belum mendapat tawaran untuk memperpanjang masa kerjanya di Bianconeri.

Kontrak Giorgio Chiellini bersama Juventus sebenarnya sudah habis pada 30 Juni 2021 kemarin. Hingga Piala Eropa 2020 usai, kedua pihak terlihat belum memberikan tanda-tanda positif terkati kontrak baru pemain 37 tahun itu.

Meski demikian, di toko resmi Juventus, rupanya pihak klub seperti memberikan sedikit kode karena masih menjual seragam No.3, yang merupakan milik Chiellini untuk musim ini. Berbeda hal ketika ingin membeli seragam Gianluigi Buffon, toko resmi Juventus hanya dapat memberikan desain seragam di musim lalu. Buffon sendiri kini sudah resmi merapat ke AC Parma.

Hal tersebut semakin memunculkan dugaan bahwa Juventus sejatinya masih berminat melanjutkan kerja sama dengan Chiellini. Kapten Timnas Italia itu merapat ke Kota Turin sejak tahun 2005 lalu dan sukses mengantarkan Juve menjadi juara Serie A sebanyak sembilan kali.

Tapi hingga sekarang, agen Chiellini, Davide Lippi mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus menunggu telepon dari Juventus untuk membicarakan perihal kontrak baru. Disaat yang bersamaan Lippi menyebut bahwa Chiellini belum juga mendapat tawaran dari klub lain.


Baca Juga:


“Mereka (klub yang berminat pada Chiellini-red) harus membuat tawaran dulu. Tapi sampai hari ini, tidak ada siapapun. Kami sedang menunggu Juventus untuk mengatakan kepada kami kapan kami bisa duduk dan menggelar pembicaraan,” uajr Lippi dilansir dari Football Italia.

Chiellini sendiri sebenarnya sempat diprediksi akan memutuskan gantung sepatu pasca perhelatan Piala Eropa 2020. Dengan usianya yang bisa dibilang tak muda lagi, Chiellini diyakini akan gantung sepatu pada akhir musim 2020/2021.

Pasalnya, sejak musim 2019/2020, Chiellini sebenarnya mulai banyak berkutat dengan cedera ketimbang bermain sepakbola. Secara terperinci, ia telah absen dalam 58 pertandingan Juventus dalam dua musim terakhir. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com