Liverpool Imbang Lawan Luton, Salah Darwin Nunez Buang-Buang Peluang
Darwin Nunez, Foto: dok Twitter @thisisanfield

Darwin Nunez Jadi Penyebab Liverpool Imbang Kontra Luton Town

A Hendra - November 6, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –¬†Liga InggrisDarwin Nunez sungguh mengecewakan saat Liverpool FC bermain imbang melawan tim promosi, Luton Town. Dirinya mencatatkan sembilan peluang di laga tersebut, namun tidak ada satupun yang berbuah gol.

Liverpool tertunduk lesu saat bertandang ke markas tim promosi Luton Town di Kenilworth Road Stadium, Senin (6/11) dini hari WIB. The Reds hanya berimbang 1-1 usai kebobolan lewat gol Tahith Chong di menit ke-80, yang cuma bisa dibalas sekali via Luis Diaz pada masa injury time babak kedua.

Liverpool sedianya tampil begitu dominan, tapi banyaknya peluang yang berhasil diciptakan hanya ada satu yang berhasil dikonversi menjadi gol. Mengoleksi penguasaan bola hingga 74 persen, The Reds melepaskan hingga 24 tembakan percobaan dengan enam di antaranya tepat sasaran.

Liverpool Imbang Lawan Luton, Salah Darwin Nunez Buang-Buang Peluangg
Darwin Nunez, Foto: dok Bola.com

Ada pun Darwin Nunez layak dijadikan kambing hitam atas hasil imbang 1-1 yang didapatkan Liverpool dari Luton. Penyerang asal Uruguay tersebut terlalu banyak membuang-buang peluang.

Nunez yang diturunkan sebagai ujung tombak diapit Mohamed Salah dan Diogo Jota di sisi kiri dan kanan dalam formasi 4-3-3 memang begitu banyak mengancam. Di babak pertama misalnya, beberapa aksi penyerang 23 tahun itu gagal menjebol gawang Luton karena membentur tiang dan mistar gawang, juga ditepis kiper Thomas Kaminski.


Baca Juga:


Bahkan di paruh kedua pertandingan, ada momen Darwin Nunez sudah berdiri beberapa meter di depan gawang saat menerima umpan sundulan Mohamed Salah. Tapi bola sepakannya malah melambung ke atas gawang. Salah tampak sangat kecewa dengan kegagalan Nunez itu sampai memegangi kepalanya.

Secara keseluruhan, Nunez melepaskan hingga sembilan tembakan di pertandingan itu dengan tiga yang mengarah ke gawang, empat melenceng, dan dua kena blok. Namun, sang pelatih, Jurgen Klopp, enggan mempermasalahkannya.

“Dia offside sekali atau dua kali. Satu peluang yang disodorkan oleh Salah dengan sundulan, saya rasa Salah seharusnya bisa menyelesaikannya sendiri, itu juga peluang besar, tapi kadang begini memang,” ujar Klopp yang dilansir dari¬†Sky Sports.

“Tidak beruntung. Kami juga punya momen-momen lainnya. Dia sungguh terlibat di berbagai hal. Tidak apa-apa melewatkan peluang, ini memang bukan hasil yang kami idamkan, tapi kami selalu cukup dewasa untuk menerimanya,” tandas Klopp. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Ingris hanya di Vivagoal.com