Data dan Fakta Seputar Derby Manchester Akhir Pekan Ini - Vivagoal.com
Data dan Fakta Seputar Derby Manchester Akhir Pekan Ini
Derby Manchester, Foto: dok RRI

Data dan Fakta Seputar Derby Manchester Akhir Pekan Ini

A Hendra - September 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City menjamu Manchester United di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Terdapat sejumlah data dan fakta menarik seputar Derby Manchester jilid I musim 2022/2023.

Manchester City vs Manchester United akan berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu (2/10) malam WIB. Kedua kesebelasan sedang dalam laju bagus menatap duel kali ini.

Untuk Setan Merah, mereka sudah tak terkalahkan dalam empat laga beruntun di Liga Inggris. Tak main-main, dalam rangkaian kemenangan tersebut, pasukan Erik Ten Hag sempat menumbangkan Liverpool 2-1 dan menggilas sang pemuncak klasemen, Arsenal dengan skor 3-1.

Lawan Sporting, Man City Dituntut Harus Main Seperti Lawan Man United
Manchester City, Foto: dok Bola.net

Di sisi lain, Manchester City lebih superior lagi. Mereka tak terkalahkan dalam sembilan laga pertamanya di seluruh kompetisi musim ini. Dalam tren positif tersebut, City mampu mengoleksi hingga tujuh kemenangan dengan cuma ada dua hasil imbang.

Meski demikian, kedua tim tak boleh jemawa menjelang Derby Manchester kali ini. Alasannya ada dalam lima data dan fakta seperti yang dilansir dari Opta berikut ini. (IRM)


Baca Juga:


– Manchester City sudah mengantongi dua kemenangan beruntun atas Man United. Namun dalam 8 tahun terakhir The Citizens belum pernah bisa meraih kemenangan tiga kali beruntun atas Setan Merah di Liga Inggris.

– Sepanjang sejarah Premier League, Man United telah menelan kekalahan 17 kali saat bersua Man City. Jumlah kekalahan ini lebih banyak dari yang didapatkan Liverpool (18) dan Chelsea (18).

– Manchester United punya koleksi 21 kemenangan di Etihad. Pencapaan ini menjadi rekor tersebut dalam Derby Manchester sepanjang sejarah Premier League.

– Manchester United dalam setahun terakhir belum pernah bisa mengantongi lima kemenangan beruntun di Premier League. Terakhir kali mereka bisa lakukan terjadi pada era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, tepatnya pada medio April 2021.

– Erik ten Hag bakal dihantui rekor buruk saat menjalani derby Manchester pertamanya. Pasalnya, Lima manajer Man United sebelumnya semuanya kalah dari City. Mereka adalah David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, dan Ralf Rangnick.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com