Diincar Banyak Klub, Haaland Bujuk Jude Bellingham Pilih Man City - Vivagoal.com
Diincar Banyak Klub, Haaland Bujuk Jude Bellingham Pilih Man City
Erling Haaland, Jude Bellingham, Foto: dok Bolasport

Diincar Banyak Klub, Haaland Bujuk Jude Bellingham Pilih Man City

A Hendra - September 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Rumor mengenai masa depan Jude Bellingham di Borussia Dortmund masih belum mereda. Terbaru, Erling Haaland dikabarkan coba membujuk gelandang 19 tahun itu agar mau bergabung dengan Manchester City musim depan.

Jude Bellingham terus saja dihubung-hubungkan dengan sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester City. Masih berusia sangat muda, Jude Bellingham dinilai sudah punya kualitas untuk bermain di klub-klub besar Eropa

Bermain sebagai central-midfielder, Jude Bellingham dianggap punya ketenangan dan kematangan yang mumpuni layaknya seorang pemain senior. Situs Sofascore mencatat, Bellingham musim ini mencatatkan persentase akurasi umpan sebesar 83 persen. Lalu Ia memiliki rataan umpan kunci 0,9 per game, plus rata-rata melakukan tiga dribel sukses per game.

Diincar Banyak Klub, Haaland Bujuk Jude Bellingham Pilih Man City
Jude Bellingham, Foto: dok sport detik

Dalam aspek bertahan, Jude Bellingham juga punya statistik mentereng dengan rata-rata membukukan 1,7 halauan, 2,9 tekel sukses per laga, dan 1,3 sapuan per game. Tak heran jika dengan itu semua, Jude pun dikejar-kejar banyak klub elit Eropa saat ini.

Erling Haaland sendiri yang merupakan mantan rekan setim Jude di Borussia Dortmund tahu betul kualitas pemain asal Inggris itu. Jurnalis CBS Sports, Ben Jacobs mengabarkan bahwa Haaland saat ini tengah mencoba membantu City memenangkan persaingan dengan klub lain dalam mendapatkan tanda tangan Jude.


Baca Juga:


Haaland disebut oleh Ben Jacobs berusaha untuk cara merayu sang pemain agar mau hijrah ke Manchester City ketimbang memilih memperkuat Real Madrid.

“Jude Bellingham belum memilih Real. Dia membuat opsinya terbuka. Jelas sebuah langkah yang menarik, tetapi Liverpool dan Manchester City masih sangat terlibat dalam perlombaan terbuka. Erling Haaland sudah menyuruhnya untuk bergabung #MCFC,” cuit Ben Jacobs. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com