David da Silva Belum Bisa Ikuti Jejak Pemain Brasil di Persebaya

0
56
David Da Silva Antusias Dilatih Wolfgang Pikal

Vivagoal – Liga Indonesia – Persebaya Surabaya punya kenangan manis dengan pemain-pemain asal Brasil. Rekam jejak apik itulah yang ingin diulang David da Silva saat kali pertama menjejakkan kaki di skuad Bajul Ijo pada 2018 lalu.

Sebelumnya, Persebaya pernah diperkuat pemain-pemain berkualitas asal Brasil. Sebut saja Jacksen F. Tiago yang sukses mempersembahkan gelar juara Liga pada musim 1996/1997 sekaligus menjadi top skorer dengan 26 gol.

Di periode Jacksen juga, Persebaya menjadi tim yang paling dominan di Liga karena disokong duet gelandang kreatif dalam diri Justinho Pinheiro dan Carlos De Mello. Berlanjut pada musim 2004, Ricardo Ramos dan Danilo Fernando meneruskan tradisi pemain Brasil yang sukses memberi trofi juara buat Persebaya Surabaya.

Nostalgia inilah yang sangat ingin diulang David da Silva ketika memutuskan menerima pinangan Persebaya pada 2018 lalu. Kehadirannya di lini depan Persebaya yang saat itu berstatus sebagai tim promosi Liga 1 2018 sukses membuat tim Bajul Ijo jadi tim paling subur dengan torehan 60 gol meski hanya bisa finish di urutan kelima klasemen akhir.


Baca Juga: 


Berdasarkan catatan Transfermarkt, David da Silva mampu tiga kali menorehkan hattrick dari total 20 gol yang ia cepat pada Liga 1 2018. Setelah sempat hengkang ke klub Korea Selatan, Pohang Steelers pada awal Liga 1 2019, David da Silva kembali pada paruh kedua kompetisi.

Pada akhir Liga 1 2019, David da Silva memang berhasil mencetak 14 gol dalam 17 laga yang dimainkannya, namun ia kembali gagal mengulangi pencapaian pemain asal Brasil di Persebaya karena hanya bisa di peringkat kedua setelah kalah bersaing dengan Bali United.

Kini, meski liga 1 2020 belum pasti kapan bergulir, David Da Silva bertekad mencoba kembali peruntungannya untuk membawa Persebaya juara Liga 1. Ia masih penasaran setelah dalam dua kali kesempatan selalu gagal merebut trofi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here