Daya dan Upaya Bayern Munchen Amankan Super Cup - Vivagoal.com
Bayern Munich
Sumber: Twitter Bayern Munich

Daya dan Upaya Bayern Munchen Amankan Super Cup

Dimas Sembada - September 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaBayern Munchen susah payah menaklukkan Sevilla 2-1 di Piala Super Eropa.  Berlangsung di Puskas Arena, Hungaria, Jumat (25/9/2020) dinihari WIB ,Gol Javi Martinez di babak tambahan memastikan Die Roten keluar sebagai juara.

Sevilla mencetak gol lebih lewat eksekusi penalti Lucas Ocampos setelah David Alaba melanggar Ivan Rakitic di area kotak terlarang. Bayern kemudian membalas melalui sebuah skema serangan cepat di menit ke-34. Menerima umpan pendek dari Lewandowski, Leon Goretzka melepaskan tendangan keras yang sekaligus berhasil menutup paruh pertama pertandingan dengan skor 1-1.

Statistik di babak pertama menunjukkan dominasi Bayern atas Sevilla. Die Roten melepaskan tujuh tembakan dengan menguasai bola sebanyak 65 persen. Sementara Los Palanganas hanya membukukan satu percobaan dan punya ball possesion sebesar 35 persen.

Memasuki babak kedua, Bayern sebenarnya sempat dua kali membobol gawang Sevilla melalui Lewandowski dan Leroy Sane. Namun kedua gol tersebut kemudian dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR).


Baca Juga: 


Untuk gol Lewandowski pada menit ke-50, pemain asal Polandia itu dianggap sudah berdiri dalam posisi offside usai menerima umpan Thomas Mueller. Sementara gol Leroy Sane juga dianulir karena Lewandowski dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu dan membuat Sane leluasa melepaskan tembakan.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta dan membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan. Di 2×15 menit, Bayern akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 pada menit ke-104 melalui gol yang dicetak Javi Martinez.

 Berawal dari kemelut di depan gawang, tendangan keras David Alaba yang ditepis kiper Yassine Bounou, Javi Martinez berhasil memanfaatkan bola muntah itu dengan mengirim bola masuk ke gawang melalui sundulan.

Sevilla berupaya mengejar ketertinggalan di paruh kedua babak tambahan. Tapi hingga laga usai, keunggulan Bayern tetap bertahan dan berhak meraih trofi Piala Super Eropa 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com