De Gea dan Kepa Berebut Tempat Utama di Timnas Spanyol

0
186
Solskjaer Masih Percaya dengan Performa Pemain Ini

Vivagoal Berita Bola – David de Gea dan Kepa Arrizabalaga dipastikan akan berebut tempat untuk jadi kiper nomer satu Tim Nasional Spanyol. Pelatih Spanyol, Robert Moreno tak bisa menjamin tempat utama untuk kedua kiper gaek itu.

Jelang babak kualifikasi Euro yang akan digelar pada September mendatang, sang pelatih memastikan tak akan menggaransi tempat utama untuk penjaga mistar Spanyol. Sang juru taktik mengaku akan menurunkan kiper yang paling siap jelang laga nanti.

“Kiper saya adalah De Gea, Kepa, dan [Roma] Pau Lopez. Saya suka bahwa ada kompetisi. Kepa tidak di depan De Gea, dan juga tidak di depan Pau.

Baca Juga: Pogba, Eksekutor Penalti Terburuk Sejak Musim Lalu

“Saya ingin mencapai Euro dengan tiga kiper yang siap bertanding. Mereka semua bermain di level tinggi dan ada nuansa dan perbedaan di antara mereka. Ketiganya memiliki gerak kaki yang baik. Di Barca, kami memenangkan treble bergantian kiper,” kata Moreno kepada stasiun radio Cadena SER.

Kepa yang merumput untuk Chelsea  telah membukukan tiga penampilan bersama Timnas Spanyol sejak Moreno menjabat menggantikan Luis Enrique pada Maret lalu.

Sementara itu, De Gea yang sebelumnya menjadi kiper utama Spanyol harus bersaing untuk tempat utama setelah gagal bersinar di Piala Dunia lalu dan tampil buruk bersama Manchester United musim 2018/19.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here