Pogba, Eksekutor Penalti Terburuk Sejak Musim Lalu

0
81
Pogba

Vivagoal Liga Inggris – Sebuah catatan buruk menghiasi laga Manchester United lawan Wolverhampton Wanderers. Adalah Paul Pogba yang mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling sering gagal penalti terhitung sejak musim lalu.

Pekan kedua Premier League ditutup dengan laga yang mempertemukan Wolves lawan Manchester United di Molineux Stadium, Selasa (20/8/2019) dinihari WIB. Laga itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Baca juga: MU Vs Wolverhampton Berakhir Tanpa Pemenang

Kendati bermain sebagai tim tamu, namun MU berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Anthony Martial di babak pertama. Kubu tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Ruben Neves.

MU sejatinya memiliki peluang untuk meraih tiga poin pada laga tersebut setelah mendapat hadiah penalti di menit 68. Sayang Pogba yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sepakan gelandang asal Prancis tersebut berhasil dimentahkan oleh kiper Wolves, Rui Patricio.

Dilansir dari Opta, kegagalan tersebut menjadi yang keempat bagi Pogba terhitung dari musim lalu. Gelandang berusia 26 tahun tersebut gagal mencetak gol melawan West Ham, Everton, dan Southampton. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak di antara pemain di Premier League dalam kurun waktu tersebut.

Menurut catatan Transfermarkt, Pogba total telah gagal mengeksekusi penalti lima kali sepanjang kariernya. Satu penalt lain yang gagal adalah saat ia masih berkostum Juventus, yakni ke gawang Atalanta. 13 penalti lainnya berhasil ia tuntaskan dengan cemerlang.

Baca juga: Wan-Bissaka Buka Suara Tentang Kilatnya Proses Adaptasi Bersama Setan Merah

Kendati secara presentasi cukup baik, namun kesalahan seperti ini tentu sangat sulit ditoleransi. Terlebih Pogba disebut sebagai pemain penting dalam tim selama ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here