De Gea Disebut Sudah Sepakati Kontrak Bersama MU

0
236
De Gea

VivagoalLiga Inggris – Manchester United dikabarkan akan segera memberikan kabar resmi terkait kontrak baru David de Gea.

Disebutkan mereka sudah menyetujui besaran gaji yang diminta oleh sang pemain.

Bukan rahasia lagi jika nama De Gea menjadi salah satu pemain penting bagi Manchester United. Posisinya sama sekali tak tergantikan seiring pergantian pelatih yang dilakukan oleh manajemen Setan Merah selama ini.

Melihat posisi sentral yang dimiliki, manajemen lantas berusaha sekuat tenaga untuk memperbarui kontrak kerjanya. Sang pemain sendiri masih akan bertahan hingga 2020 setelah opsi perpanjangan kontrak satu musim diaktifkan.

Baca Juga :  Glasgow Rangers Pinjam Winger Muda Liverpool

Namun hal tersebut tentu tak menjamin klub-klub top Eropa enggan melayangkan penawaran. Oleh karena itu kontrak baru menjadi satu-satunya jalan untuk mempertahankan kiper timnas Spanyol tersebut.

Proses pembicaraan kontrak baru sendiri berjalan cukup alot. Setelah Jose Mourinho pergi dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer, De Gea masih urung membubuhkan tanda tangan pada kontrak baru dengan alasan besaran gaji yang dirasa masih kurang.

Baca Juga :  Jelang Laga Persela, Toncip Siap Gantikan Gelandang Timnas

Kiper berusia 28 tahun itu sendiri kini menerima gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan. Dalam negosiasi kontrak baru, ia meminta gaji tak kurang dari 375 pounds. Namun pihak klub hanya bersedia memberi gaji di angka 350 ribu pounds, sama besarnya dengan gaji termahal Premier League saat ini Alexis Sanchez.

Setelah melakukan beberapa negosiasi yang alot, The Sun menyebut jika De Gea disebut bersedia menerima penawaran dari pihak klub. Mereka juga mengatakan jika De Gea sudah membocorkan kesepakatan tersebut kepada beberapa rekan satu timnya. United juga dikatakan akan segera mengumumkan kesepatakan tersebut dalam waktu dekat ini.

De Gea sendiri akan menyusul rekan-rekannya yang baru saja memperbarui kontrak seperti Anthony Martial, Phil Jones hingga Chris Smalling. Meski demikian United masih harus menyelesaikan kontrak pemain lain yang akan berakhir pada musim panas nanti seperti Ander Herrera, Andreas Perreira, Juan Mata dan Antonio Valencia.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here