De Gea Siap Bersaing Jika Man United Datangkan Kiper Atletico - Vivagoal.com
Man United Ajak Atletico Madrid Barter De Gea dengan Jan Oblak
David De Gea, Foto: Sports Illustrated

De Gea Siap Bersaing Jika Man United Datangkan Kiper Atletico

A Hendra - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United kabarnya tengah membidik kiper Atletico Madrid, Jan Oblak pada bursa transfer musim panas ini. Namun hal itu tak lantas membuat David De Gea gentar dan menegaskan siap bersaing untuk menjadi kiper nomor satu Man United.

David De Gea memang sedang dalam penurunan performa dalam dua musim terakhir. Spekulasi masa depannya di Old Trafford pun mulai kerap diperbincangkan di tiap bursa transfer.

Di pentas Liga Inggris musim 2020/2021 ini, De Gea sudah kebobolan sebanyak 32 kali dari 27 pertandingan. Jumlah tersebut adalah yang paling banyak ketimbang kiper-kiper di klub empat besar selain Leicester City.

Sementara pada musim sebelumnya, MU kemasukan sebanyak 36 gol dari 38 pertandingan di ajang Liga Inggris. Penurunan performa kiper 30 tahun itu di bawah mistar membuat The Red Devils mengambil langkah memulangkan Dean Henderson yang dipinjamkan di Sheffield United.


Baca Juga:


Sayangnya, performa Dean Henderson dalam beberapa laga juga tak meyakinkan. Hal itu, menurut The Sun, bikin Man United mulai bergerak untuk bisa mendatangkan kiper nomor satu Slovenia, Jan Oblak.

De Gea sendiri menegaskan dirinya sama sekali tidak memusingkan rumor transfer tersebut. Ia optimis masih bisa berkontribusi besar sebagai penjaga gawang nomor satu The Red Devils musim depan.

“Saya dalam kondisi yang sangat bagus dan sangat percaya diri. Saya yakin masih bisa berkontribusi tuk memenangi banyak trofi bersama Manchester United.” tegasnya seperti dikutip dari The Sun. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com