De Ligt Disarankan Gabung Bersama Van Dijk di Liverpool

0
554
De Ligt

VivagoalBerita Bola – Mantan sayap kanan timnas Belanda, Rene Van der Gijp mendukung penuh bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt untuk bergabung di Liverpool. Menurutnya, De Ligt akan membentuk duet bek terbaik di Eropa bersama Virgil Van Dijk.

De Light yang baru berusia 19 tahun adalah pilar penting di lini pertahanan Ajax. Meski masih berusia sangat muda, De Ligt juga sudah menjadi andalan di timnas Belanda.

Atas semua performa impresifnya itu, banyak klub raksasa Eropa yang kemudian mengantri untuk mendapatkan tanda tangannya. Tercatat ada, Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus hingga Manchester City yang telah menyatakan minatnya kepada De Ligt.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Barcelona ada di barisan terdepan untuk mendapatkan De Ligt. Sebab, ia disebut berminat menyusul kompatriotnya, Frenkie de Jong yang sudah lebih dulu gabung di Camp Nou.

Meski begitu, Van der Gijp memberikan alternatif lain buat masa depan sang bek. Menurutnya, bermain bersama seniornya di timnas, Virgil Van Dijk di Liverpool akan sangat baik buat perkembangan sepakbola Belanda di masa mendatang.

“Akan sangat bagus buat sepak bola Belanda jika dua bek hebat mereka akan bermain bersama selama lima atau enam tahun.” cetusnya dikutip dari Voetbal Primeur.

“Dengan De Ligt ke Liverpool, maka Belanda akan punya dua bek tengah terbaik di Eropa.” sambung Van der Gijp yang merupakan eks winger PSV Eindhoven.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here