Deal! Smalling Gabung Roma Secara Permanen - Vivagoal.com
Chris Smalling AS Roma
Chris Smalling (Sumber: Twitter)

Deal! Smalling Gabung Roma Secara Permanen

Zikri Adillah - October 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Setelah nasibnya abu-abu antara Manchester United dan AS Roma, kini Chris Smalling akhirnya resmi meninggalkan The Red Devil guna bergabung dengan Giallorossi secara permanen di menit-menit akhir bursa transfer.

Rumor terkait transfer Smalling sudah terdengar beberapa hari terakhir. Pihak Roma disebut terus berusaha menurunkan banderol transfer yang dirasa terlalu mahal hingga akhirnya mereka berhasil mengamankan jasa Smalling di angka 15 juta pounds plus 5 juta pounds dalam bentuk instalasi.

Pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, lebih dulu mengkonfirmasi transfer Smalling. Dia menyebut jika bek asal Inggris itu telah meneken kontrak dengan durasi tiga tahun bersama Roma.

Namun kepastian transfer Smalling sempat abu-abu di penghujung bursa transfer Italia. Tercatat bursa transfer di Italia ditutup sekitar pukul 01.00 dini hari WIB, 6 Oktober 2020. Namun transfer Smalling tak kunjung diumumkan setengah jam setelah bursa transfer ditutup. 

Katakanlah Roma menunda pengumuman transfer, tapi seharusnya transfer Smalling sudah ditulis di laman resmi Lega Calcio. Kabarnya semua dokumen transfer Smalling sudah beres, tapi untuk sementara harus disimpan terlebih dahulu. Artinya, Roma harus menunggu Lega Calcio menulis nama Smalling secara resmi.


Baca Juga:


Rilis resmi yang tak kunjung keluar disebut sebagai pertanda Smalling gagal pindah ke Roma. Namun, akhirnya transfer itu diumumkan secara resmi pada pukul 02.39 dini hari WIB.

Transfer Smalling sendiri memberi keuntungan bagi Manchester United dan AS Roma. MU senang karena bisa melepas salah satu pemain yang mungkin tidak akan masuk tim inti. Sedang Roma bisa mendapatkan Smalling, yang sudah terbukti apik musim lalu di mana sang pemain sudah sejak lama menyatakan rasa nyamannya bertahan di Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com