Gantikan Handanovic, Inter Kejar Kiper Man United - Vivagoal.com
Dean Henderson, Incaran Inter Untuk Gantikan Samir Handanovic
Dean Henderson, Foto: dok Gilabola

Gantikan Handanovic, Inter Kejar Kiper Man United

A Hendra - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Inter Milan dikabarkan membidik penjaga gawang Manchester United, Dean Henderson. Kiper 24 tahun tersebut bakal diproyeksikan menjadi suksesor Samir Handanovic, yang sudah berusia 37 tahun.

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Inter menargetkan Kiper Man United Dean Henderson pada bursa transfer Januari 2022 mendatang. Jika berhasil didatangkan pada paruh musim kedua, Henderson tampaknya tak akan langsung menjadi pilihan utama dibawah mistar gawang Nerazzurri.

Hal itu disebabkan karena La Beneamata ingin Henderson beradaptasi terlebih dulu dengan atmosfer sepakbola Italia hingga kontrak Handanovic berakhir pada musim panas. Dengan demikian, saat masanya tiba kualitas Henderson sebagai penjaga gawang utama sudah tak akan jauh berbeda dengan Handanovic.

Inter sendiri sedianya punya kiper muda berusia 21 tahun, Gabriel Brazao yang saat ini dipinjamkan ke klub Spanyol, Real Oviedo. Namun, kiper asal Brasil tersebut dianggap tak cukup meyakinkan untuk menggantikan Handanovic yang sudah bermain untuk Inter sejak 2012 silam dengan torehan 407 penampilan.


Baca Juga:


Henderson sendiri menarik minat Inter Milan usai tampil apik di beberapa laga Manchester United sedari musim kemarin. Meski musim ini hanya berstatus kiper pelapis David De Gea, tapi Henderson dinilai punya kemampuan distribusi bola yang cukup baik dengan mencatatkan rataan umpan sukses sebesar 67%.

Selain itu, dalam 13 penampilannya di Liga Inggris musim kemarin, Henderson berhasil membukukan 77% saves per game, dengan torehan empat clean sheet.

Man United memang bermaksud melepas Henderson tapi dengan status pinjaman selama 18 bulan. Tapi kabarnya, Henderson menginginkan dirinya dilepas permanen setelah Man United memberi perpanjangan kontrak buat David De Gea hingga Juni 2023. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com