Dear Atletico, Barcelona Enggan Lepas Bintangnya Secara Cuma-Cuma

0
385
Dear Atletico, Barcelona Enggan Lepas Bintangnya Secara Cuma-Cuma
Sumber: Twitter

Vivagoal La LigaLuis Suarez dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Atletico Madrid. Namun presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu disebut bakal memblokade transfer El Pistolero ke klub rival.

Sebelumnya, Suarez dikabarkan sedang dalam proses penuntasan kepindahan dirinya dari Barcelona ke Atletico Madrid. Kubu Blaugrana disebut sudah setuju memutus kontraknya yang tersisa setahun lagi dan Suarez disebut dalam waktu dekat akan diumumkan sebagai rekrutan anyar Los Colchoneros dengan status free transfer.

Tapi menurut laporan Sport, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu enggan melepas pemain asal Uruguay tersebut ke klub rival secara cuma-cuma. Bukan cuma Atletico, Bartomeu juga menegaskan bahwa Suarez boleh saja pindah ke klub manapun dengan status gratis asal bukan ke Real Madrid, Manchester United, Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Masih berdasarkan laporan Sport, Bartomeu membolehkan Suarez pindah ke Atletico asal klub tersebut bersedia membayarkan sejumlah uang kepada Barcelona, alias tidak gratis. Hal itu merujuk pada kasus David Villa medio 2013 silam.


Baca Juga:


Saat itu, Villa dilepas Barcelona ke Atletico cuma dengan harga 2,1 juta euro. Dalam laga debutnya, Villa langsung berhadapan dengan Barcelona di ajang Piala Super Spanyol dan berhasil mencetak gol, meski di akhir laga Barcelona tetap bisa keluar sebagai pemenang.

Namun, di pertemuan kedua, Villa benar-benar jadi momok bagi Barcelona ketika ia kembali mencetak gol di perempatfinal Liga Champions musim 2013/2014 dan membuat Barca tersingkir. Tragisnya lagi, Villa dengan Atletico berhasil memenangkan LaLiga Spanyol di musim yang sama setelah bersaing hingga pekan terakhir dengan Barcelona.

Sejauh ini, menurut laporan Sport, perkembangan transfer Suarez ke Atletico belum diketahui kelanjutannya akibat ulah Bartomeu yang menutup semua jalan tuk Suarez pergi. Padahal, Suarez sudah tidak dibutuhkan dalam skuad Ronald Koeman, sementara Atletico sudah terlanjur melepas Alvaro Morata ke Juventus.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here