Dear Potter, Chelsea Bukan Brighton, Kalah Sekali Masih Ditoleransi - Vivagoal.com
Tinggalkan Brighton Demi Chelsea, Potter: Sudah Waktunya Naik Kelas!
Graham Potter, Foto: dok situs resmi Chelsea

Dear Potter, Chelsea Bukan Brighton, Kalah Sekali Masih Ditoleransi

A Hendra - September 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Rafael Benitez menganjurkan kepada Graham Potter agar segera memikirkan cara agar bisa terus menang bersama Chelsea. Pasalnya, melatih Chelsea dan Brighton & Hove Albion sangatlah berbeda, salah satunya adalah tekanan di The Blues tak sebesar di klub sebelumnya.

Sebelum ditunjuk menangani Chelsea, Graham Potter punya rekam jejak sebagai manajer Brighton yang cukup lumayan. Ia selalu mampu membawa timnya meraih kemenangan di lima laga awal Liga Inggris.

Meski demikian, Brighton yang ditanganinya terbilang tim medioker yang kerap berada di zona nyaman. Bisa finish di papan tengah, entah itu di posisi lebih tinggi atau dibawah daripada musim lalu, baginya sama saja.

Cuma Imbang Atas Salzburg, Potter: Memang Bukan Harinya Chelsea
Chelsea vs Salzburg, Foto: dok IDN Times

Maka dari itu, Benitez yang punya pengalaman melatih Liverpool menilai bahwa tekanan di Brighton tak sebesar yang akan didapatkan Potter di Chelsea. Potter dipastikan tidak akan bisa bersantai selama membesut The Blues, karena satu kekalahan mungkin masih bisa ditoleransi di Brighton, tapi tidak di Chelsea.


Baca Juga:


“Saya ambil contoh Getafe. Ada terlalu banyak tim seperti Getafe di zona nyaman. Tidak ada bedanya jika mereka finis di peringkat 10 atau 11. Tidak ada! Begitu pula tidak akan ada bedanya antara finis di peringkat 8 atau 15.” ucap Benitez dilansir dari Sky Sports.

“Selama di Brighton, dia bisa saja memainkan gaya main yang dia inginkan. Jika kalah, tidak masalah karena masih ada pertandingan berikutnya. Tapi di Chelsea, dia harus menang. Dia tidak bisa memainkan sepakbola yang bagus selama enam bulan tapi tidak memenangkan apa pun.” jelas Benitez.

“Dia harus berada di empat besar, dia harus menantang untuk trofi. Ini adalah beban lain. Para penggemar akan menuntut. Dia juga harus menang, harus bersaing dengan Manchester City, Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham.” Benitez menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com