Del Piero Akui Juventus Kehilangan Gol dan Sosok Ronaldo - Vivagoal.com
Terjerembab di Posisi ke-16, Juventus Kehilangan Gol dan Sosok Ronaldo
Cristiano ronaldo, Foto: dok Sportstars.id

Del Piero Akui Juventus Kehilangan Gol dan Sosok Ronaldo

A Hendra - September 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Juventus sedang mengalami situasi sulit. Eks penyerang Bianconeri, Alessandro Del Piero meyakini laju mengecewakan Si Nyonya Tua karena tidak ada Cristiano Ronaldo.

Setelah tiga musim lamanya, Ronaldo memutuskan hengkang dari Allianz Stadium pada musim panas kemarin. Bintang sepakbola Portugal tersebut menyeberang ke Inggris untuk kembali bermain dengan klub lamanya, Manchester United usai ditebus dengan banderol sebesar 23 juta euro.

Di awal kepergiannya, banyak pihak yang menilai Juventus bakal lebih baik tanpa Cristiano Ronaldo. Penyerang 36 tahun itu dianggap lebih mementingkan rekor-rekor pribadinya ketimbang bermain secara kolektif.

Bahkan mantan presiden Bianconeri, Giovanni Cobolli Gigli terang-terangan menyebut pembelian Ronaldo adalah keputusan yang salah besar.

“Saya selalu jujur, mendatangkan Ronaldo adalah kesalahan. Tak akan mungkin untuk menutup investasi itu dan akan terus begitu. Dia merupakan pemain hebat, tapi saya harus jujur, semakin cepat dia pergi, lebih baik untuknya dan untuk Juventus.” kata Gigli dikutip dari Serie A News.

Tapi merujuk pada performa Juventus di awal musim ini, pernyataan Giovanni Gigli tersebut bisa jadi membuat fans Bianconeri kesal bukan kepalang. Bagaimana tidak, kepergian sang megabintang malah membuat Juve kehilangan mesin golnya sehingga menuai hasil-hasil mengecewakan.


Baca Juga:


Lebih buruk lagi karena Juventus tidak mendatangkan striker dengan kualitas sepadan, hanya merekrut Moise Kean dari Everton dengan status pinjaman selama dua musim.

Keterpurukan Juventus diawali setelah ditahan imbang 2-2 oleh Udinese di pekan perdana Liga Italia. Setelah itu, pasukan Massimiliano Allegri secara beruntun dikalahkan Empoli 0-1 dan Napoli 1-2. Rentetan hasil buruk ini membuat Juventus harus terjerembab di posisi ke-16 klasemen Serie A.

Selama ini, Ronaldo adalah garansi gol bagi Juventus. Pemilik 5 Ballon d’Or itu telah mencetak 101 gol selama berseragam putih hitam, yang tidak bisa dipungkiri membuat lawan-lawan La Vecchia Signora keder duluan.

“Saya kaget dengan start Juventus, tapi tidak dengan kekalahan mereka dari Napoli,” ujar Del Piero kepada Sky Sport Italia.

“Saya kira mereka membayar beberapa hal. Semua orang bicara soal Cristiano Ronaldo karena dia pergi di momen terakhir dan banyak hal lainnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com