Del Piero Beri Saran Buat Juventus Yang Terluka Ditinggal Ronaldo - Vivagoal.com
Del Piero Beri Saran Buat Juventus Yang Terluka Ditinggal Ronaldo
Juventus, Foto: dok Goal

Del Piero Beri Saran Buat Juventus Yang Terluka Ditinggal Ronaldo

A Hendra - September 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Alessandro Del Piero cukup kaget dengan laju buruk Juventus di awal musim 2021/2022. Del Piero pun coba sumbang saran terkait hal yang musti dilakukan oleh mantan klubnya tersebut untuk mengakhiri krisis.

Juventus belum pernah menang di Liga Italia musim ini. Bianconeri tercatat baru meraih satu hasil imbang dan sudah dua kali kalah dalam tiga laga pembuka yang sudah dimainkan.

Terbaru, Paulo Dybala dkk tumbang 1-2 saat bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (11/9) akhir pekan kemarin. Akibatnya, Pasukan Massimiliano Allegri kini terjerembab di posisi ke-16 klasemen Serie A dengan nilai satu poin.

Situasi ini mempertegas kondisi Juventus yang belum bisa lepas dari ketergantungan terhadap sosok seorang Cristiano Ronaldo. Seperti yang diketahui, pesepakbola asal Portugal itu adalah juru gedor andalan dalam tiga musim terakhir. Selama bermain untuk Juventus, Ronaldo membukukan statistik yang sangat sukar disamai oleh semua pemain Juve saat ini.

Tercatat, CR7 mampu mengemas 101 gol dan 22 assist dalam 134 penampilannya di semua kompetisi. Ronaldo berperan besar dalam keberhasilan Juventus meraih lima trofi juara dengan dua diantaranya adalah scudetto Serie A dan Coppa Italia.


Baca Juga:


Namun eks penyerang Si Nyonya Tua, Alessandro Del Piero meminta Juventus berhenti menyesali keputusannya melepas Ronaldo. Terpenting saat ini adalah semua pemain senior di Bianconeri bisa mengambil tanggung jawab yang selama ini dipikul Ronaldo.

“Tentu para pemain sadar dengan situasi buruk ini. Para pemain senior harus berani mengambil tanggung jawab, sama seperti Allegri,” kata Del Piero dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Siapapun yang datang menggantikan dirinya, harus melakukan pekerjaan spesial untuk segera mencapai kesuksesan. Satu-satunya yang penting adalah siapa yang ada di tim sekarang.

“Masalahnya bukan klasemen, tapi performa. Mereka yang lebih berpengalaman harus segera meningkatkan level permainannya.”=

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com