Demi Aturan Liga Champions, Juve Terpaksa Lepas Enam Pemainnya

0
5118
Demi Aturan Liga Champions, Juve Terpaksa Lepas Enam Pemainnya

VivagoalSerie A – Salah satu dari keenam pemain tersebut mengarah ke nama Paulo Dybala. Maurizio Sarri sendiri menyebut hal itu terpaksa dilakukan demi memenuhi syarat Liga Champions.

Lebih dari lima pemain baru didatangkan oleh Juventus musim panas ini. Langkah tersebut mereka lakukan untuk bisa mewujudkan mimpi juara Liga Champions.

Sayangnya, hal tersebut membuat mereka harus merampingkan skuat yang ada. Selain untuk memangkas pengeluaran klub, mereka juga harus memenuhi aturan Liga Champions perihal jumlah pemain yang nanti akan mereka daftarkan.

Baca Juga: Ronaldo Desak Juventus Segera Datangkan Mantan Rekannya

Dengan demikian akan ada pengurangan skuat. Salah satu nama yang santer disebut akan dilepas adalah Dybala. Sarri sendiri mengatakan cukup kesulitan mencarikan peran bagi pemain Argentina itu dalam skuat Juventus.

“Dia [Dybala] sudah menjalani dua sesi latihan. Sudah jelas dia tidak bisa mencapai kondisi fisik maksimal dan sebab itu dia tidak bisa bermain dalam peran false nine,” buka Sarri dikutip dari Goal Internasional.

“Namun, saya kira dia sejatinya punya kemampuan itu, dan sebelumnya dia sudah mencetak beberapa gol.”

“Bermain di posisi itu adalah bukti bahwa dia pemain dengan teknis bagus dan bisa bermain dalam sejumlah peran. Ketika dia fit, kita lihat saja apakah dia bisa memainkan peran dalam kotak penalti lebih baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sarri mengatakan jika ia tak bisa memberi jaminan Dybala akan bertahan. Menurutnya masih ada enam pemain yang harus dilepas termasuk para pemain dengan skill di atas rata-rata.

“Saya bisa saja berbicara dengan dia tetapi bursa transfer sudah berjalan ke arah tertentu dan perkataan saya sudah tidak ada artinya,” lanjut Sarri.

“Enam pemain harus dilepas untuk menyesuaikan kondisi tim dengan aturan Liga Champions musim depan. Situasi ini memalukan, sebab kami bisa jadi harus meninggalkan pemain yang berada di level sangat tinggi,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here