Demi Euro, John Stones Diminta Segera Angkat Kaki Dari City

0
385
John Stones
John Stones, pemain bertahan Manchester City (Sumber: Instagram)

Vivagoal Liga Inggris – John Stones belakangan terpinggirkan dari skuad Manchester City. Demi mengamankan posisinya di tim nasional Inggris untuk Euro 2021, mantan kapten The Three Lions, Rio Ferdinand menyarankan Stones untuk hengkang dari Etihad Stadium.

Sejak kompetisi kembali dilanjutkan pada Juni kemarin pasca alami lockdown selama empat bulan, Stones cuma dua kali dimainkan sebagai starter oleh pelatih City, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu lebih menginginkan Eric Garcia berduet dengan Aymeric Laporte di jantung pertahanan The Citizens.

Andaipun kedua pemain ini harus absen karena cedera atau akumulasi kartu, Pep masih lebih nyaman menurunkan Nicolas Otamendi dan Fernandinho. Situasi John Stones makin rumit setelah baru-baru ini Nathan Ake didatangkan ke Etihad Stadium dan membuat Stones hanya bakal jadi pilihan ke sekian dalam skuad Pep Guardiola.

Di sisi lain, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate sudah menekankan bahwa dirinya hanya akan memanggil pemain untuk skuad Euro 2021 yang mampu tampil reguler di klubnya masing-masing. Atas dasar ini, Rio Ferdinand meminta Stones untuk bergegas meninggalkan City demi bisa mengamankan posisinya di timnas.

“Kalau saya jadi dia, saya akan berpikir, ada Nicolas Otamendi di depannya bahkan Eric Garcia yang sebenarnya tidak berkomitmen untuk klub. Stone benar-benar harus melihat ke dirinya sendiri dan situasinya dengan seksama. Mengingat ada Piala Eropa tahun depan. Dia harus segera membuat keputusan.” ucap Ferdinand dilansir dari Manchester Evening News.


Baca Juga:


“Stones adalah bek pilihan utama timnas Inggris, namun situasinya bakal berubah jika dia tak kunjung masuk skuad dan tidak bermain reguler untuk klub.” jelasnya.

“Faktanya, saya pikir ini bukan keputusan besar, ini hanya soal bagaimana dirinya membuat keputusan yang tepat. Kalau dia masih mau main untuk Inggris di Euro, dia tidak bisa berlama-lama di City.” Ferdinand menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here