Demi Hadiah Uang Banyak, Atalanta Bertekad Kalahkan AC Milan - Vivagoal.com
Demi Hadiah Uang Banyak, Atalanta Bertekad Kalahkan AC Milan
Atalanta, Foto: dok Khelnow.com

Demi Hadiah Uang Banyak, Atalanta Bertekad Kalahkan AC Milan

A Hendra - May 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Walau sudah pasti nyaman di peringkat kedua, Atalanta dipastikan tak akan mau mengalah dari AC Milan di laga terakhir Liga Italia musim 2020/2021 ini. Bonus uang yang banyak menjadi alasan utama mereka untuk raih kemenangan.

Atalanta sejatinya sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Menempati posisi kedua dengan koleksi 78 poin hingga giornata ke-37. Posisi pasukan Gian Piero Gasperini dipastikan sudah tak akan mungkin disalip Juventus yang ada di urutan kelima dengan 75 poin.

Meski perolehan poin masih bisa disamakan Juve, Atalanta unggul head-to-head dengan Bianconeri musim ini. Dengan begitu, satu slot Liga Champions aman menjadi milik Luis Muriel dkk.

Kondisi tersebut memunculkan dugaan Atalanta bakal bermain santai di pekan terakhir Serie A saat bersua AC Milan, yang saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan 76 poin. Pasalnya, meski nantinya mereka kalah, tak akan mengubah situasi Atalanta yang akan tetap finis di empat besar.

Kalau sudah begitu, Rossoneri yang masih berjuang lolos ke Liga Champions bisa diuntungkan. Namun semuanya itu hanya sekadar rumor belaka.Dilansir dari Football Italia, Atalanta dipastikan tak akan melepas laga melawan Milan dan bakal tetap ngotot memburu kemenangan.


Baca Juga:


Jika kalah dari Milan, Atalanta akan kehilangan posisi kedua, dan itu berarti kehilangan sejumlah uang yang cukup besar. Serie A akan memberikan bonus sebesar 19,4 juta Euro (sekitar Rp 340,7 miliar) bagi tim yang menjadi runner-up.

Sedangkan tim yang finis di urutan ketiga akan mendapatkan 16,8 juta Euro, dan tim peringkat empat berhak mengantongi uang sebesar 14,2 juta Euro. Inter Milan sendiri sebagai juara musim ini mendapat bonus dari Serie A sebesar 23,4 juta Euro.

Melihat besarnya perbedaan nominal di atas, Atalanta jelas ogah melepaskan laga terakhir melawan Milan. Apalagi jika berhasil finis kedua, itu akan menjadi pencapaian terbaik mereka sepanjang sejarah klub.

Besaran uang hadiah itu pula yang membuat Juventus tetap menargetkan bisa menang di laga terakhir karena ngotot ingin finis empat besar. Selain akan kehilangan pemasukan besar jika gagal lolos ke Liga Champions, mereka juga cuma akan mendapat bonus 12,5 juta Euro dari Serie A jika cuma berada di posisi kelima. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com