Ada Tawaran Melatih Klub Besar, Gasperini Siap Tinggalkan Atalanta - Vivagoal.com
Jika Ada Tawaran Melatih Klub Besar, Gasperini Siap Tinggalkan Atalanta
Gian Piero Gasperini, Foto: TVP.pl

Ada Tawaran Melatih Klub Besar, Gasperini Siap Tinggalkan Atalanta

A Hendra - May 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan ketertarikannya untuk pergi dari Bergamo andai Ia mendapatkan tawaran untuk menangani tim besar Eropa. Sejauh ini, Gasperini mengaku masih betah untuk menjadi pelatih Atalanta.

Gasperini sudah melatih Atalanta sedari awal musim 2016 silam. Lima musim menangani La Dea, Gasperini menuai sukses besar dengan membawa tim tersebut tiap musimnya bisa bersaing di papan atas Liga Italia.

Meski belum ada trofi yang bisa disumbangkan, namun Atalanta bersama Gasperini menjelma menjadi salah satu kekuatan yang cukup disegani di Italia dan Eropa saat ini.

Terbukti, pada musim 2019/2020 kemarin, Atalanta jadi tim ketiga tersubur di Eropa dengan torehan 98 gol di pentas Serie A Italia. Mereka hanya kalah dari Manchester City yang melesakkan 102 gol di Premier League dan Bayern Munchen dengan 100 gol di Bundesliga.

Bukan cuma itu, Atalanta juga sukses menembus babak perempatfinal Liga Champions musim lalu. Sayangnya Atalanta akhirnya harus tersingkir dari tangan Paris Saint-Germain usai kalah dengan skor ketat 1-2.

Sementara pada musim ini, Atalanta berhasil menduduki posisi kedua klasemen Liga Italia mengalahkan AC Milan, Juventus dan Napoli. Termasuk sudah memastikan satu tiket ke zona Liga Champions musim depan.


Baca Juga:


Tak selesai sampai disitu, kini, Atalanta berpeluang menutup musim dengan raihan satu trofi andai bisa mengalahkan Juventus di final Coppa Italia, Kamis (20/5) dinihari WIB di Stadion Mapei.

Berkat pencapaiannya yang begitu luar biasa, beberapa klub top Eropa seperti Tottenham dan Juventus, yang sama-sama dikabarkan tengah mencari pelatih baru untu musim depan. Terkait isu tersebut, Gasperini pun angkat bicara.

Kontrak Gasperini sendiri masih tersisa satu tahun bersama Atalanta. Namun baginya bisa melatih klub-klub raksasa di Eropa adalah sebuah kehormatan. Jika memang tawaran tersebut datang, Gasperini takkan ragu menerimanya.

“Saya masih terikat kontrak bersama Atalanta, dan saya merasa sangat bahagia disini. Tapi setiap hari selalu ada rumor soal ketertarikan tim lain. Sejauh ini, saya belum menjali kontak dengan klub manapun.” ungkap Gasperini seperti dikutip dari Sky Sports Italia.

“Tentu saja sangat tertarik apabila benar ada banyak klub-klub besar tertarik menggunakan jasa saya. Tapi saya menyarankan kepada mereka untuk mengontak saya ketika musim ini berakhir.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com