Demi Kejar Liverpool, Pemain City Dilarang Ikuti Pesta Natal

0
75
Tak Hanya Gelar, Manchester City Siap Salip Manchester United Dalam Hal Ini

Vivagoal Liga Inggris – Ambisi besar Manchester City untuk bisa mempertahankan gelar juara Premier League memaksa mereka fokus seratus persen. Para pemain bahkan dilarang mengikuti pesta Natal tahunan.

Sang juara bertahan itu sendiri kini tengah tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 32 poin. Manchester City kini tertinggal hingga 14 poin banyaknya dari Liverpool di puncak klasemen.

Berbagai kendala mereka alami mulai dari cedera hingga performa tim yang naik turun. Namun ada satu faktor lain yang membuat Manchester City kesulitan memangkas jarak dengan Liverpool. Bisa dibilang, Desember merupakan bulan sial bagi klub dengan julukan The Citizens tersebut.

Baca Juga: Mulai Kendor, Man City Mulai Cari Pengganti Guardiola?

Menariknya penurunan performa yang paling mencolok dialami setelah para pemain City mengikuti pesta Natal tahunan. Perlu diketahui bahwa sang juara bertahan Premier League tersebut punya tradisi mengadakan acara pesta Natal bagi semua pekerja klub di tiap tahunnya. Mulai dari pemain senior hingga petinggi ikut terlibat di dalamnya.

Berkaca dari itu, seperti yang dilaporkan Goal, Josep Guardiola melarang para pemain untuk berpesta dalam cara yang digelar pada hari Kamis (12/12/2019) waktu setempat.

Keputusan Pep itu berdasarkan dengan catatan buruk yang mereka alami musim lalu setelah mengikuti pesta tersebut. Manchester City dikalahkan oleh Crystal Palace dengan skor 2-3. Empat hari berselang, mereka juga tumbang di tangan Leicester City dan membuat jarak mereka dengan Liverpool semakin menjauh.

Beruntung mereka masih bisa memangkas jarak dengan Liverpool dan mengunci gelar juara musim lalu. Namun situasi jelas berbeda dengan apa yang terjadi saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here