Demi Kenang Maradona, Pelatih Marseille Punya Saran Nyentrik untuk FIFA

0
49
Demi Kenang Maradona, Pelatih Marseille Punya Saran Nyentrik untuk FIFA

Vivagoal Ligue 1 – Pelatih Olimpique Marseille, Andre Villas-Boas mengusulkan sebuah ide nyentrik kepada FIFA pasca mangkatnya Diego Maradona. Ia meminta otoritas tertinggi sepakbola dunia mempensiunkan nomor 10 sebagai tribut untuk El Diego.

“Saya ingin FIFA menghapus nomor 10 dari seluruh tim, di seluruh kompetisi. Itu akan menjadi penghormatan terbesar bagi seorang pesepakbola terbaik sepanjang sejarah,” ujar Villas-Boas kepada TyC Sports. “Kematian Diego adalah kabar buruk, saya kehilangan seseorang yang begitu penting bagi saya,” sambungnya.

Maradona diketahui meninggal dunia pada Rabu (25/11) malam WIB pasca mengalami gagal jantung di usia ke-60. Semasa bermain, Maradona merupakan seniman ulung di atas lapangan hijau yang mahir meliukan bola dengan kakinya. Tak hanya itu, ia juga kerap memberikan sederet prestasi bagi tim yang sempat dibelanya.

AVB pun sempat mengenang pertemuan pertamanya dengan Maradona kala ia masih menjadi asisten Jose Mourinho di Inter Milan pada rentang waktu 2008-2010 lalu.


Baca Juga:


“Pada satu waktu dia mendatangi markas latihan Inter, saya punya foto kenang-kenangan dengannya. Saya juga membeli jam yang didedikasikan oleh Diego Armando Maradona, sepasang dengan baju yang ditandatangani olehnya. Dia benar-benar jenius sepakbola,” kata Villas-Boas.

Kematian Maradona pun mengundang berbagai simpati bagi Publik. Pemerintah Argentina bahkan mengumumkan hari berkabung Nasional selama tiga hari untuk mengenang El Diego. Bahkan mantan klubnya, Napoli siap mengganti nama Stadion San Paolo menjadi Stadion Diego Maradona. Jauh sebelum itu, El Partenopei juga sempat mempensiunkan nomor 10 miliknya semasa bermain di Kota Naples.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here