Demi Menit Bermain, Real Madrid Pinjamkan Odegaard ke Arsenal - Vivagoal.com
Demi Menit Bermain, Real Madrid Pinjamkan Odegaard ke Arsenal
Martin Odegaard, Sumber: The Sun

Demi Menit Bermain, Real Madrid Pinjamkan Odegaard ke Arsenal

Aditya Bayu - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Real Madrid bersiasat meminjamkan Martin Odegaard ke Arsenal agar sang pemain mendapat menit bermain yang cukup. Hal yang belum bisa diberikan oleh El Real.

Odegaard sendiri dicap sebagai salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Real Madrid saat ini. Dengan usia yang masih 22 tahun, skil dan mental Odegaard dipercaya masih bisa berkembang lebih pesat lagi.

Namun Zinedine Zidane kesulitan mencari tempat bagi Odegaard di skuad utama Madrid. Ia kalah bersaing dengan sederet nama bintang yang ada di Santiago Bernabeu.

Melihat situasi tersebut, Madrid kemudian berencana meminjamkan Odegaard pada Januari ini. Real Sociedad yang pernah menjadi tempat peminjamannya sempat disebut akan kembali menampung Odegaard. Namun dilansir dari Express, Odegaard kini sudah sepakat berlabuh ke Arsenal.

Madrid sendiri tidak akan menghalangi kepergian Odegaard ke Arsenal. Hanya saja mereka tidak akan membiarkan sang pemain menjadi bagian klub lain secara permanen termasuk ke Arsenal.

Madrid membuat siasat dengan meminjamkan Odegaard ke Arsenal lantaran klub Premier League itu dirasa mampu memberikan apa yang tidak bisa mereka berikan. Ya, Arsenal dianggap bisa memberi menit bermain lebih banyak ketimbang yang diberikan oleh Madrid.



Baca Juga:


Selain itu, Mikel Arteta juga tampak menggebu dalam mendatangkan Odegaard. Hal ini terbukti di mana pelatih asal Spanyol itu sampai menghubungi Odegaard untuk bergabung dengan Arsenal.

Selain itu, Madrid juga rela melepas Odegaard ke Arsenal karena mereka tahu jika klub London Utara itu tidak memiliki uang yang cukup untuk mempermanenkannya.

Kabar kedatangan Odegaard ke Arsenal juga menarik perhatian Rio Ferdinand. Legenda Manchester United itu menyebut Odegaard membutuhkan wadah untuk berkembang yang bisa diberikan oleh Arsenal.

“Saya sudah cukup lama mendengar tentang bocah ini [Odegaard]. Dia pernah menjalani masa pinjaman yang bagus di Spanyol bersama Sociedad. Dia punya potensi besar. Ini soal Mikel Arteta yang diminta memaksimalkannya,” tutur Ferdinand.

“Saya kira bocah ini punya bakat terpendam, tidak perlu diragukan lagi. Namun, dia harus menemukan wadah, semoga sekarang ada di Arsenal.”

“Saya harap dia bisa tampil apik, Arteta dikenal bisa memaksimalkan bakat pemain muda,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com