Demi Regenerasi, Chelsea Incar Gelandang Tangguh Madrid? - Vivagoal.com
Jadi MOTM Hingga Bantu Madrid Juara, Valverde Tetap Merasa Bersalah Pada Morata
(Photo: Twitter of Real Madrid via Bola.Okezone)

Demi Regenerasi, Chelsea Incar Gelandang Tangguh Madrid?

Irman Maulana - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Juara bertahan Liga Champions, Chelsea dilaporkan menunjukan ketertarikan mereka untuk memboyong gelandang andalan Real Madrid, Federico Valverde, meski dirinya belum memiliki keinginan untuk pergi dalam waktu dekat.

Media Spanyol, El Nacional, mengabarkan bahwa Chelsea kini tengah memantau Federico Valverde untuk dijadikan gelandang masa depan mereka. Namun, usaha mereka tidak akan mudah karena Valverde tengah jalani masa emas di Madrid.

Pemain 23 tahun itu merapat ke Kota Madrid pada musim panas 2016 setelah diboyong dari Penarol. Ia terlebih dulu menimba ilmu bersama Tim B dari Los Blancos, sebelum melakukan gebrakan di musim 2018/19 lalu.

Memasuki masa transisi pasca kepergian Cristiano Ronaldo, Valverde sukses menembus tim utama Madrid. Sejak saat itu, Valverde secara konsisten terus menjadi andalan El Real untuk mengisi lini tengah.

Valverde kini sudah mengoleksi 114 penampilan untuk Madrid, dengan sumbangan lima gol serta tujuh assists. Valverde pun kini muncul sebagai salah satu pemain tengah terbaik di Eropa.

Tak ayal performanya itu membuat sejumlah tim besar Eropa tertarik pada jasanya, termasuk Chelsea. The Blues dilaporkan bakal kembali aktif di bursa pemain, terutama untuk mengisi pos lini tengah.


Baca Juga:


Hal ini cukup mengejutkan karena mereka sebenarnya masih memiliki calon pemain masa depan, seperti Ruben Loftus-Cheek. Ditambah dengan wonderkid Chelsea lain yang dirasa memiliki potensi besar, semacam Billy Gilmour dan Cono Gallagher.

Tetapi Thomas Tuchel tampaknya lebih tertarik untuk membeli pemain baru karena ingin mefasilitasi rotasi yang lebih halus pada N’Golo Kante dan Jorginho. Sehingga nama Valverde jadi kandidat potensial yang cocok dengan kriteria Tuchel.

Sayangnya, pengejaran Chelsea pada Valverde ini sepertinya tidak bisa terlalu jauh, karena Ia sendiri belum tertarik pergi dari Madrid. Sebaliknya, Valverde disebut ingin jadi solusi jangka panjang dari El Real untuk lini tengah.

Dilansir The Hard Tackle, pasukan Tuchel itu memiliki peluang yang kecil untuk dapatkan tanda tangan Valverde. Jika benar, Chelsea tentu harus mulai ambil ancang-ancang mencari sosok baru.

Bintang Leicester, Youri Tielemans kemudian dikabarkan masuk jadi salah satu opsi yang ada dalam rada Chelsea. Sekali lagi, usaha Chelsea untuk dekati Tielemans hampir mungkin tidak mudah, karena ada pula ketertarikan dari rival mereka di Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com