Arsenal Menang karena Merubah Taktik di Babak Kedua - Vivagoal.com
Arsenal Menang Setelah Merubah Taktik di Babak Kedua
Arsenal, Foto: dok Goal Indonesia

Arsenal Menang karena Merubah Taktik di Babak Kedua

A Hendra - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Buruk di babak pertama, Arsenal memutuskan merubah taktik dang bangkit di babak kedua. Hasilnya, mereka sukses meraih kemenangan 2-0 atas Leeds United.

Pada laga kontra Leeds United di Emirates Stadium pada babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (27/10) dinihari WIB, Arsenal berhasil menang dua gol tanpa balas lewat aksi Calum Chambers dan Eddie Nketiah, di babak kedua.

Meski menang, permainan The Gunners sejatinya tidak bagus-bagus amat, terutama di babak pertama. Berdasarkan catatan Sofascore, Arsenal cuma mampu bikin enam percobaan berbanding delapan milik Leeds United, tapi hanya satu yang tepat sasaran.

Selama 45 menit pertama, Arsenal bahkan terlihat lebih banyak mengandalkan serangan balik. Memasuki babak kedua, Arsenal yang melakukan perubahan taktik dengan menarik keluar Ben White dengan Emile Smith Rowe. Keduanya digantikan oleh Calum Chambers dan Alexandre Lacazette, yang bisa membuat mereka lebih baik dari Leeds.


Baca Juga:


Tercatat, The Gunners mampu membukukan 8 percobaan tembakan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang dan dua yang berbuah gol. Sementara Leeds cuma bisa bikin enam tembakan yang dua diantaranya tepat sasaran.

“Sebuah penampilan yang sangat bagus melawan tim yang begitu berkomitmen di setiap aksinya. Kami memahami pertandingannya dan apa yang harus dilakukan, kami melakukannya dengan benar,” kata Mikel Arteta, manajer Arsenal seperti dikutip dari BBC.

“Mereka (Leeds) memberi kami sejumlah masalah, selalu begitu. Tapi kami berhasil menciptakan banyak tembakan. Kami menyesuaikan beberapa hal setelah jeda turun minum dan kami terbukti jadi lebih baik dan kuat.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com