Demi Tambah Pengalaman, Real Madrid Berencana Pinjamkan Pemain Mudanya Musim Depan - Vivagoal.com
Demi Tambah Pengalaman, Real Madrid Berencana Pinjamkan Pemain Mudanya Musim Depan
Demi Tambah Pengalaman, Real Madrid Berencana Pinjamkan Pemain Mudanya Musim Depan

Demi Tambah Pengalaman, Real Madrid Berencana Pinjamkan Pemain Mudanya Musim Depan

Catrine Mega - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaReal Madrid berencana untuk meminjamkan pemain muda mereka, Miguel Gutierrez, demi memberinya waktu bermain yang lebih proporsional.

Pemain jebolan akademi Real Madrid itu sudah menghabiskan sepuluh tahun karir juniornya di Real Madrid Casilla sejak dibeli dari Getafe tahun 2011 lalu dan sudah dipromosikan musim 20/21 ke tim utama ketika kursi pelatih masih diduduki oleh Zinedine Zidane.

Sumber: serangnews.pikiran-rakyat.com

Tampil sebanyak enam laga bersama tim utama, Gutierrez berhasil menyumbangkan satu assist di masa debutnya. Gutierrez pun diperkirakan akan mendapatkan peran yang lebih besar di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti musim 21/22 lalu.

Sayangnya Ancelotti justru lebih memercayai Ferland Mendy, Marcelo, dan Nacho Fernandez di posisi bek. Gutierrez pun tercatat hanya tampil sebanyak empat pertandingan bersama tim utama Los Blancos musim lalu.


Baca juga:


Meski belum dipercaya untuk bermain di tim utama, Gutierrez tampil cukup menjanjikan di Real Madrid Casilla dengan dua gol dan delapan assist dari 16 penampilannya. Dengan talenta yang dimilikinya, Real Madrid ingin meminjamkan pemain 20 tahun tersebut ke klub lain agar Gutierrez bisa belajar lebih banyak dan memperoleh pengalaman yang lebih baik.

Musim depan, Real Madrid sudah dipastikan akan kehilangan Marcelo yang masa kontraknya telah berakhir musim panas ini. Sempat juga tersiar kabar bahwa Ferland Mendy akan dilepas di pasar transfer musim panas ini dengan harga 50 juta Euro. Namun kabar ini segera ditepis oleh Real Madrid dan Ancelotti.

Mendy ditegaskan bertahan di Santiago Bernabeu musim  depan, dan dengan kehadiran Antonio Rudiger di lini pertahanan Los Galacticos musim depan, kesempatan Gutierrez untuk mendapat waktu bermain yang lebih reguler musim depan pun masih belum terjamin.

Meminjamkan Gutierrez ke klub lain akan menjadi opsi terbaik untuk mengembangkan potensi yang dimiliki pemain 20 tahun tersebut sebelum akhirnya pelatih Real Madrid bisa menaruh kepercayaan penuh kepadanya untuk bermain di tim utama.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com