Cetak 770 Gol, Ronaldo Lewati Rekor Gol Pele - Vivagoal.com
Dengan 770 Gol, Ronaldo Tegaskan Sudah Lewati Rekor Gol Pele
Cristiano Ronaldo, Sumber: The Sun

Cetak 770 Gol, Ronaldo Lewati Rekor Gol Pele

A Hendra - March 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Cristiano Ronaldo baru saja membukukan 770 gol di laga Juventus kontra Cagliari. Setelah rekor golnya sempat disangkal Pele, kini Ronaldo menegaskan dirinya sudah melewati catatan gol sang legenda Brasil.

Cristiano Ronaldo membukukan hattrick untuk membantu Juventus menumbangkan Cagliari 3-1 di Sardegna Arena dalam lanjutan Serie A, pada Minggu (14/3/2021) malam WIB. Mega bintang Portugal itu pun hanya butuh waktu 32 menit untuk membuat tiga golnya tersebut.

Berawal dari situasi tendangan sudut di menit ke-10, umpan lambung yang dikirim Juan Cuadrado berhasil disundul oleh Ronaldo dengan lompatan yang tinggi. 15 menit kemudian, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah wasit menghadiahi Juventus penalti usai dirinya dilanggar Cragno saat berusaha menyambut umpan Alvaro Morata.

Memasuki menit ke-32, Ronaldo akhirnya mencetak gol ketiganya memanfaatkan umpan pendek Federico Chiesa di sisi kiri gawang Cagliari. Dikutip dari Football Italia, seusai laga Ronaldo langsung mem-posting sebuah gambar di sosial media Instagram pribadinya yang memiliki followers sebanyak 270,3 juta. Postingan-nya, berupa gambar dirinya bersanding dengan legenda sepakbola, Pele.


Baca Juga:


Dalam caption-nya, Ronaldo menulis soal dirinya yang sudah mencetak 770 gol, dan itu sebagai penegasan bahwa dirinya saat ini sudah berstatus pencetak gol terbanyak di dunia melewati, Pele.

Sebagaimana yang diketahui, semasa Ronaldo mencapai 758 gol pada bulan Januari 2021 lalu, Pele menyangkal kalau pria asal Portugal itu sudah melampaui rekor golnya. Pele bahkan menulis di laman Instagram pribadinya kalau ia masih terhitung sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah.

“Beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya adalah pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati rekor 757 gol Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini,” tulis Ronaldo.

“Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan jumlah golnya menjadi 767, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian Sao Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi.” sambungnya.

“Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan kemauan kami.”

“Hari ini, saat saya mencapai 770 gol dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan kepada Pele. Tidak ada pemain di dunia termasuk saya, yang dibesarkan tanpa mendengarkan cerita tentang permainannya, dan prestasinya.”

“Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mengakui diri saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira.” tutup Ronaldo. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com