Hattrick Sempurna Ronaldo: Cetak Gol Pakai Kaki Kanan, Kiri Dan Kepala - Vivagoal.com
Hattrick Sempurna Ronaldo: Cetak Gol Pakai Kaki Kanan, Kiri Dan Kepala
Cristiano Ronaldo, (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)

Hattrick Sempurna Ronaldo: Cetak Gol Pakai Kaki Kanan, Kiri Dan Kepala

A Hendra - March 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Cristiano Ronaldo menebus kekecewaan di Liga Champions dengan tampil sempurna di laga melawan Cagliari di Liga Italia. CR pun sukses menorehkan hattrick dalam laga ini.

Juventus dan Cristiano Ronaldo bertandang ke Sardegna Arena, markas Cagliari dalam lanjutan Serie A, pada Minggu (14/3/2021) dinihari WIB. Ronaldo menatap laga ini dengan kekecewaan yang mendalam usai dituding jadi aktor dibalik tersingkirnya Bianconeri di babak 16 besar Liga Champions oleh FC Porto.

Alhasil, saat laga baru berjalan 32 menit, Ronaldo yang tampil beringas sudah mampu membukukan trigol. Mantapnya lagi, tiga golnya itu dicetak dengan cara sempurna yakni menggunakan kepala, kaki kanan, dan kaki kiri.

Pada menit ke-10 dari situasi tendangan sudut, Juan Cuadrado mengirim bola lambung dan berhasil disundul Ronaldo untuk membuka keunggulan Juventus jadi 1-0. Memasuki menit ke-25, Juventus mendapat penalti setelah Ronaldo dilanggar pemain Cagliari, Cragno di area kotak terlarang.

Ronaldo yang maju jadi eksekutor lantas bisa menuntaskan tugasnya dengan sempurna dengan sepakan kaki kanannya. Mantan pemain Real Madrid ini pun kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-32 kali ini dengan menggunakan kaki kirinya.


Baca Juga:


Berawal dari Federico Chiesa yang berlari cepat dari tengah lapangan, lalu mengirim bola ke Ronaldo di sisi kiri gawang Cagliari. Dengan sedikit mengontrol bola, Ronaldo lantas melepaskan tendangan keras dan gol!

Berdasarkan catatan Opta, dengan hattrick sempurna ini, Ronaldo sekaligus bisa menyamai catatan legenda Juventus, David Trezequet yang pernah melakukan hal sama pada tahun 2007 di laga kontra Livorno.

Selain itu, hattrick Ronaldo di laga melawan Cagliari yang dibukukannya hanya dalam tempo 32 menit menjadi yang tercepat kedua dalam kariernya setelah yang pertama ia buat semasa berseragam Real Madrid di tahun 2015. Kala itu, Ronaldo bisa bikin tiga gol dalam tempo 20 menit di laga melawan Espanyol. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com