Denmark Hampir Buat Perancis Terdegradasi dari UEFA Nations League - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FrenchTeam
Sumber: twitter.com/FrenchTeam

Denmark Hampir Buat Perancis Terdegradasi dari UEFA Nations League

Daniel Nugraha - September 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaTimnas Denmark sukses mengalahkan sang juara bertahan, Timnas Perancis 2-0. Hasil ini hampir membuat Les Blues terdegradasi dari UEFA Nations League

Kedua tim bertemu pada Senin (26/9), dini hari WIB, di Parken Stadium. Pertandingan ini diawali dengan pertarungan yang cukup sengit. Akan tetapi, memasuki menit ke-30 ke atas, terlihat jelas Denmark berhasil mengeksploitasi pertahanan Perancis.

Denmark Hampir Buat Perancis Terdegradasi dari UEFA Nations League
Sumber: Detik Sport

Hal ini terbukti di menit ke-33 dan 39 di mana Denmark sukses membobol gawang Perancis dua kali. Di menit ke-33 gol pertama Denmark dicetak oleh Kasper Dolberg dengan umpan dari Mikkel Damsgaard.

Lalu di menit ke 39, Andreas Skov Olsen lah yang berhasil menambah keunggulan Denmark atas Perancis berkat umpan dari Thomas Delaney. Gol kedua ini sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan Denmark atas Perancis.


Baca Juga:


Memasuki babak kedua, Perancis yang kebobolan dua gol langsung mencoba menekan Denmark untuk bisa mencetak gol. Beberapa perubahan dilakukan sisi Perancis dengan memasukkan William Saliba dan Eduardo Camavinga menggantikan Jonathan Clause dan Youssouf Fofana.

Akan tetapi, kehadiran dua pemain tersebut tidak bisa membuat Les Blues menjebol gawang Denmark. Bahkan, kedua tim kesulitan untuk mendapatkan shoot-on target ke masing-masing lawan.

Mendekati menit akhir pertandingan, Perancis mulai buntu, sehingga memasukkan Randal Kolo Muani untuk menggantikan Antoine Griezmann. Akan tetapi, usaha tersebut tidak bisa mengubah banyak hal.

Perancis kalah dari Denmark dengan skor 2-0. Menariknya, Perancis tergolong beruntung lantaran Austria kalah dari Kroasia dengan skor 1-3. Sehingga, Perancis tidak terdegradasi dari UEFA Nations League. (MI)

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com