Derby County Singkirkan Manchester United di Piala Liga Lewat Adu Penalti

0
389
Derby County Singkirkan Manchester United di Piala Liga Lewat Adu Penalti

Berita BolaLiga Inggris – Secara mengejutkan Manchester United sudah harus tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris usai kalah adu penalti dari tim divisi dua, Derby County.

Bermain di Old Trafford, Rabu (26/9) dinihari WIB, Manchester United mampu mengawali laga dengan menjanjikan. Tiga menit laga berjalan mereka sudah berhasil unggul melalui gol Juan Mata memanfaatkan kerja sama antara Anthony Martial, Romelu Lukaku dengan Jesse Lingard.

Mata hampir menggandakan keunggulan timnya enam menit berselang. Menerima umpan panjang sang pemain tinggal menceploskan bola ke gawang lawan. Sayang sepakannya masih mampu dihadang kaki Scott Carson.

Pada menit 13 giliran Lukaku yang memberikan ancaman. Sayang usahanya untuk melepas tembakan mampu digagalkan bek lawan dengan tekel krusialnya.

Tim tamu bukan tanpa perlawanan. Craig Bryson sempat melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti meskipun bola masih melenceng dari gawang Sergio Romero. Sebuah ancaman pasti dari tim besutan Frank Lampard.

Memasuki babak kedua Derby secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan melalui Harry Wilson di menit ke-59.

Petaka bagi tuan rumah terjadi delapan menit berselang setelah Sergi Romero harus diusir lapangan usai mendapat kartu merah.

Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Derby. Memasuki menit ke-85, Derby membalikkan keadaan usai mencetak gol kedua lewat pemain pengganti Jack Marriott. Beruntung masuknya Fellaini membuat MU berhasil menyamakan kedudukan sebelum laga berakhir. Laga pun dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Derby yang bermain di hadapan kubu lawan nyatanya tidak sedikitpun gentar. Para algojo mereka mampu menyelesaikan tugas dengan baik sebelum akhirnya mereka unggul 8-7 setelah penendang terakhir United, Phil Jones gagal mengeksekusi dengan sempurna. Derby pun berhak melaju ke babak keempat.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here