Prancis dan Jerman Favorit Juara Euro 2020, Italia Butuh Keberuntungan - Vivagoal.com
Berbekal Rekor Tak Terkalahkan Dalam 27 Laga, Italia Pede Bisa Juara Euro 2020
Timnas Italia, Foto: Sport Detik

Prancis dan Jerman Favorit Juara Euro 2020, Italia Butuh Keberuntungan

A Hendra - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Meski memiliki catatan gemilang selama babak kualifikasi, masih belum cukup mengensankan bagi seorang Antonio Conte. Mantan pelatih Italia itu justru menjagokan Timnas Prancis dan Jerman sebagai kandidat kuat juara Piala Eropa 2020.

Seperti yang diketahui, ada 24 negara yang ikut serta dalam Piala Eropa 2020 kali ini dan terbagi menjadi 8 grup. Tiap grup itu sendiri dikategorikan berdasarkan rangking UEFA dan berdasarkan hasil kualifikasinya.

Piala Eropa 2020 sendiri secara resmi dimulai pada, Hari Sabtu (12/6) dini hari tadi di Stadion Olimpico, Kota Roma. Laga antara Timnas Italia melawan Turki menjadi pembuka dan berhasil dimenangkan oleh Gli Azzurri dengan skor tiga gol tanpa balas.

Meski menampilkan performa gemilang di laga pembuka, namun Conte tak merasa Italia layak difavoritkan juara di Piala Eropa edisi kali ini. Menurut eks pelatih Inter Milan itu, pasukan Roberto Mancini butuh keberuntungan jika ingin keluar sebagai juara.

Pasalnya, Conte menilai ada enam tim yang berpeluang lebih besar menjadi juara di akhir tunamen. Namun dari keenam tim, Conte menyebut Prancis dan Jerman yang punya kans paling besar untuk memenangkan trofi paling bergengsi di benua Eropa tersebut.


Baca Juga:


“Mancini sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan menciptakan tim yang hebat yang mana itu tidaklah mudah dilakukan. Sebab, meski memiliki pemain top itu belumlah cukup untuk menjadi juara, kecuali mereka punya Pele atau Maradona,” ucap Conte seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya pribadi berharap Italia bisa melangkah sejauh mungkin. Namun begitu mereka bisa melewati fase grup, saya pikir Italia membutuhkan sedikit keberuntungan untuk jadi juara, dan itu mungkin saja bisa terjadi.

“Menurut saya, Prancis dan Jerman berada di baris pertama yang layak difavoritkanjadi juara. Kemudian ada Belgia, Spanyol, Portugal dan Inggris.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com