Deschamps: Giroud Sudah Bungkam Mulut Para Pengkritik - Vivagoal.com
Deschamps: Giroud Sudah Bungkam Mulut Para Pengkritik
Didier Deschamps, Olivier Giroud, Foto: dok repubblica

Deschamps: Giroud Sudah Bungkam Mulut Para Pengkritik

A Hendra - December 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Sepanjang karier sepakbolanya, Olivier Giroud begitu akrab dengan kritik. Namun seiring makin bertambahnya jumlah golnya di level Timnas, Didier Deschamps meyakini anak asuhnya itu kini sudah membungkam mulut para pengkritik.

Selama memperkuat Arsenal, Chelsea hingga menjadi andalan timnas Prancis di Piala Dunia 2018 lalu, Giroud begitu akrab dengan kritik. Di Arsenal, penyerang 36 tahun itu dinilai kerap ‘menghilang’ di laga-laga besar dan krusial. Saat bergabung dengan Chelsea pada Januari 2018, Giroud juga terus disorot tajam. Dalam 119 penampilan, Giroud cuma bisa mengemas 39 gol dan 14 assist. Nasib Giroud pun setali tiga uang saat membela timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Deschamps: Giroud Sudah Bungkam Mulut Para Pengkritik
Olivier Giroud, Foto: dok Sport detik

Diandalkan sebagai ujung tombak, Giroud gagal bikin satupun gol. Parahnya lagi, dari 13 tembakan yang dilepaskan sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018, tak ada satupun yang mengarah ke gawang. Beruntung, Prancis masih mampu keluar sebagai juara dunia. Meski sedang dalam situasi sulit, Didier Deschamps tetap memberi kepercayaan penuh pada Giroud. Kepercayaan itu pun kemudian dibayar lunas oleh si pemain dengan keran golnya terus mengalir deras sepanjang Piala Dunia 2022 Qatar.


Baca Juga:


Dalam tiga penampilanna di Piala Dunia 2022, Giroud sudah mencetak tiga gol. Terakhir, Giroud menyumbang satu gol kala Prancis menumbangkan Polandia 3-1 di babak 16 besar, Minggu (4/12) malam WIB. Pundi-pundi golnya di skuad Les Bleus pun kini sudah menyentuh angka 53 gol, dan tercatat sebagai pemain tersubur dalam sejarah timnas Prancis mengungguli rekor gol Thierry Henry yang berjumlah 52 gol.

Deschamps sangat bangga dengan pencapaian Giroud. Menurutnya, Giroud punya mental yang kuat untuk bangkit dan melewati masa-masa sulit hingga akhirnya jadi pemain yang begitu diandalkan Prancis.

“Giroud adalah pemain hebat. Sekarang, sudah banyak yang mengakui kehebatannya. Tapi, dia selalu mendapat kritik hebat sepanjang kariernya bersama klub atau tim nasional,” ucap Deschamps dilansir dari RMC Sports.

“Tapi, Giroud memiliki mental yang luar biasa. Dia selalu berjuang untuk memberikan yang terbaik di atas lapangan. Ketika tidak mencetak gol, dia tetap memiliki peran penting di skuat kami. Dia merupakan salah satu sosok yang rela mengorbankan pencapaian pribadi demi keberhasilan tim,” Deschamps menegaskan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com