Jadi Top Skor Sepanjang Masa Timnas Prancis, Giroud Tunggu Tanggapan Henry - Vivagoal.com
Jadi Top Skor Sepanjang Masa Timnas Prancis, Giroud Tunggu Tanggapan Henry
Olivier Giroud, Foto: dok sportstars.id

Jadi Top Skor Sepanjang Masa Timnas Prancis, Giroud Tunggu Tanggapan Henry

A Hendra - December 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Olivier Giroud mencetak satu gol saat timnas Prancis menang 3-1 atas Polandia di 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Giroud kini mengungguli torehan yang dicatatkan legenda Les Bleus lain, Thierry Henry.

Giroud tampil sebagai starter kala Prancis menghadapi Polandia di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12) malam WIB pada laga babak 16 besar. Bintang AC Milan itu merobek gawang Elang Putih di babak pertama sekaligus membawa Prancis unggul 1-0 sebelum turun minum.

Prancis mencetak dua gol tambahan di babak kedua melalui Kylian Mbappe. Polandia memperkecil kekalahan via gol Robert Lewandowski melalui titik putih penalti. Tim Ayam Jantan pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Hadapi Prancis di Perempatfinal, Phil Foden Inggris Siap Kalahkan yang Terbaik
Olivier Giroud, Foto: dok sportstars.id

Tambahan satu golnya itu membuat Giroud mencetak 53 gol bersama Timnas Prancis sekaligus membuat dirinya berhasil menyalip rekor gol milik Thierry Henry. Giroud bahkan masih bisa menambah jumlah golnya, lantaran masih aktif di timnas Prancis, dan sejauh ini sudah berhasil menembus babak perempatfinal Piala Dunia 2022.


Baca Juga:


Giroud mengaku bangga dengan pencapaiannya kali ini. Penyerang 36 tahun itu pun kini tinggal menunggu tanggapan Henry setelah dirinya berhasil menahbiskan diri sebagai yang tertajam dalam sejarah timnas Prancis.

“Saya menerima banyak pesan. Saya yakin kita semua akan tahu reaksi Thierry dalam waktu dekat. Saya sempat sedikit menggodanya di atas lapangan,” ujar Giroud seperti dikutip dari RMC Sport.

“Saya sangat bangga karena punya koleksi gol yang lebih banyak darinya. Saya ingin mencetak lebih banyak gol lagi di kompetisi ini dan membawa Prancis melangkah sejauh mungkin,” Giroud menegaskan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com