Detail Kontrak Bocor, Ronaldo Terima Ratusan Miliar Per Tahun dari Nike

0
211
Detail Kontrak Bocor, Ronaldo Terima Ratusan Miliar Per Tahun dari Nike

Vivagoal Serie A Pundi-pundi pemasukan Cristiano Ronaldo begitu melimpah. Berita terbaru menyebut jika pemain asal Portugal itu menerima sampai 14,7 juta Poundsterling atau 253 miliar Rupiah per musim untuk mewakili Nike.

Kabar itu sendiri pertama kali muncul dari media asal Jerman, Der Spegel. Dalam laporan tersebut dikatakan jika Ronaldo baru memperbarui kontraknya bersama Nike tiga tahun lalu dengan durasi kontrak hingga 10 tahun.

Nike dan Polaris Sports Limited, yang merupakan pemegang hak citra Ronaldo di seluruh dunia, menyepakati kontrak senilai 14,7 juta pounds setiap tahun selama satu dekade.

Baca Juga: 5 Pemain yang Miliki Trofi Lebih Banyak dari Ronaldo

Kontrak tersebut kian membuat Ronaldo menjadi atlet dengan pemasukan terbesar setiap tahunnya. Dalam laporan tersebut dikatakan jika pada dua tahun beruntun di 2016 dan 2017, Ronaldo mendapatkan bayaran hingga 18,3 juta poundsterling. Belum lagi ditambah dengan bonus 3,8 juta poundsterling karena meraih Ballon d’Or.

Juga, kabarnya Nike rela membayar Ronaldo lebih mahal dari atlet lain yang memiliki kontrak di seluruh dunia. Ronaldo lebih mahal jika dibandingkan dengan Rafael Nadal, LeBron James, dan Tiger Woods yang juga digaet oleh apparel asal Amerika Serikat tersebut.

Pemasukan itu belum lagi ditambah dengan pemasukan Ronaldo dari klub. Del Spiegel menyebut jika Ronaldo sudah mendapatkan gaji 600.000 pounds per pekan di Juventus. Ronaldo juga punya kesepakatan bonus gol dan bonus trofi setiap musimnya. Dia dibayar lebih besar dari pesepak bola mana pun di seluruh dunia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here