DFB Resmi Jatuhkan Sanksi Berat Kepada Marcus Thuram! - Vivagoal.com
DFB Resmi Jatuhkan Sanksi Berat Kepada Marcus Thuram!
Penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram diganjar kartu merah saat menghadapi Hoffenheim. Sumber: France24

DFB Resmi Jatuhkan Sanksi Berat Kepada Marcus Thuram!

Heri Susanto - December 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – DFB resmi menjatuhkan sanksi larangan bermain sebanyak enam laga kepada Marcus Thuram lantaran sang pemain kedapatan meludahi pemain Hoffenheim, Stefan Posch dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (19/12) kemarin.

Thuram dikartu merah langsung lantaran aksinya tersebut. Dirinya mengaku tak sengaja melakukan aksi tersebut dan sudah meminta maaf secara personal kepada Posch. Dirinya juga sempat didenda 150 ribu Euro oleh Gladbach lantaran aksinya tersebut.

Sejauh ini, Thuram sudah mengepa empat gol dari 20 laga yang ia mainkan bersama Gladbach. Meski menyatakan bersalah dan siap menerima segala bentuk hukuman. Direkrut klub, Max Eberls menyebut sang pemain merupakan orang baik.

“Kami sudah mengenal Marcus hampir dua tahun, kami tahu latar belakang dan keluarganya. Tindakannya pada Sabtu kemarin tidak mencerminkannya. Marcus sangat terpukul dan meyakinkan saya bahwa ia tidak sengaja meludahi Stefan Posch,” ungkapnya seperti diwartakan Goal International.


Baca Juga:


“Ia tahu bahwa ini tidak mengubah apa pun dan bahwa foto-foto yang beredar sudah berbicara sendirinya, dan mengatakan bahwa kartu merah yang diterimanya adalah keputusan tepat. Saya percaya Marcus karena saya telah mengenalnya sebagai orang yang reflektif dengan sikap yang baik. Ia memang melakukannya, namun tidak dengan sengaja.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com